FGP4H DPRD Kalteng Dorong Pemda Lebih Perhatikan Pengembangan UMKM

 FGP4H DPRD Kalteng Dorong Pemda Lebih Perhatikan Pengembangan UMKM

FOTO : Ketua Fraksi Gabungan PAN, PKS, PPP, Perindo, Hanura (FGP4H) DPRD Kalteng, Tomy Irawan Diran.

Kaltengnews.co.id – PALANGKA RAYA –  Kalangan DPRD Kalteng mendorong pemerintah daerah agar lebih memperhatikan perekonomian masyarakat, khususnya para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM). Hal tersebut diutarakan oleh Ketua Fraksi Gabungan PAN, PKS, PPP, Perindo, Hanura (FGP4H) DPRD Kalteng, Tomy Irawan Diran, Senin (24/01/2022).

“Kami sangat berharap kepada pemerintah daerah, baik itu pemerintah provinsi kabupaten dan kota se-Kalimantan Tengah, melalui instansi dinas terkait agar dapat memperhatikan perkembangan UMKM. Sebab UMKM adalah salah satu pengerak perekonomian daerah dan masyarakat,” ucap Tomy yang juga merupakan anggota Sekretaris Komisi IV DPRD Kalteng yang membidangi Pembangunan Infrastruktur dan Tenaga Kerja tersebut,

Lanjut Politisi PAN Kalteng ini juga mengatakan sektor perekonomian bidang UMKM, adalah salah satu sektor sangat penting, karena menyangkut keberlangsungan hidup masyarakat banyak.

Disampaikan Wakil Rakyat asal Daerah Pemilihan (Dapil) Kalteng V, meliputi Kabupaten Kapuas dan Pulang Pisau ini bahwa tidak dapat dipungkiri bahwa selama pandemi covid-19 telah memberikan dampak negatif terhadap perekonomian masyarakat salah satunya bagi para pelaki UMKM di Kalteng.

“Kemampuan UMKM yang selama ini mampu menggerakan perekonomian daerah perlu mendapatkan perhatian. Hal tersebut tentunya bertujuan agar kegiatan usaha yang sedang digeluti oleh masyarakat tetap berlangsung dengan baik, sehingga perlu upaya yang tepat agar UMKM di Kalteng tetap bertahan dimasa pandemi seperti sekarang ini,” ujarnya.

Dirinya juga mengutarakan bahwa geliat ekonomi sektor UMKM, memang perlu adanya terobosan-terobosan baru agar mampu menjaga stabilitas perekonomian di Kalteng karena hal tersebut menjadi salah satu upaya agar jangan sampai terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, mengingat sampai saat ini belum diketahui kapan pandemi covid-19 akan berakhir.

“UMKM harus menjadi salah satu penyangga stabilitas perekonomian masyarakat di Kalteng. Karena itu pemerintah daerah harus terus mendukung dan mendorong agar UMKM di wilayah ini bisa bertahan dan bisa berkembang semakin baik lagi kedepan.” tandasnya. (YS)

 

TONTON JUGA BERITA VISUAL LAINNYA di 
KALTENGNEWS TV

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!