DPRD Kota Palangka Raya Dorong Keseriusan Pemko Wujudkan ‘Good Governance’

 DPRD Kota Palangka Raya Dorong Keseriusan Pemko Wujudkan ‘Good Governance’

FOTO : Ketua DPRD Kota Palangka Raya, Sigit Karyawan Yunianto.

Kaltengnews.co.id – PALANGKA RAYA – Memasuki awal tahun 2022 ini, kalangan DPRD Kota Palangka Raya berharap kepada pemerintah kota (Pemko) Palangka Raya agar secara serius dapat mewujudkan good governance.

Hal tersebut diutarakan oleh Ketua DPRD Kota Palangka Raya, Sigit K. Yunianto, saat dibincangi sejumlah awak media, Rabu (05/01/2022).

“Kami sangat berharap kepada pemerintah setempat agar benar-benar menerapkan good governance. Untuk apa yang menjadi harapan bersama, selanjutnya bisa diwujudkan dengan harapan pelayanan kepada masyarakat akan semakin optimal,” ucapnya.

Lanjut Sekretaris DPD PDI-P Provinsi Kalimantan Tengah ini juga mengatakan bahwa dalam upaya mewujudkan good governance di suatu pemerintahan, memang diperlukan suatu konsistensi dari pemerintah setempat, utamanya dalam hal manajemen pemerintahan.

“Dengan adanya konsistensi itu, pemerintah bisa mewujudkan good governance,” ujar Ketua Asosiasi DPRD Kota seluruh Indonesia ini.

Selain itu, ia juga menyoroti terkait dana kelurahan. Dimana, menurutnya dana kelurahan memang seharusnya diberikan kepada pihak Kelurahan.

“Dana kelurahan harus diberikan kepercayaan kepada kelurahan bukan ditaruh di kecamatan. Itu merupakan bentuk ketidakkonsisten.” tandasnya. (DoN/YS)

TONTON JUGA BERITA VISUAL LAINNYA di 

KALTENGNEWS TV 

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!