DPC PDI Perjuangan Barsel Tanam Bibit Pohon

 DPC PDI Perjuangan Barsel Tanam Bibit Pohon

FOTO : Puluhan kader partai dan simpatisan DPC PDI Perjuangan Barsel tampak bersemangat mengikuti senam SICITA, Minggu (23/1/2022).

 

KALTENGNEWS.co.id – BUNTOK – Berkomitmen untuk terus berkontribusi terhadap kesehatan dan kelestarian lingkungan, puluhan kader dan simpatisan DPC PDI Perjuangan Kabupaten Barito Selatan melaksanakan senam pagi dan penanaman bibit pohon di Buntok dan sekitarnya, Minggu (23/1/2022).

Dipimpin langsung oleh Ketua Ir. HM. Farid Yusran, jajaran pengurus dan kader serta simpatisan DPC PDI Perjuangan Barsel tampak bersemangat melaksanakan Senam Cinta Tanah Air Indonesia (SICITA) yang merupakan senam yang diciptakan oleh partai berlambang banteng bermoncong putih tersebut.

Dalam kegiatan yang dimulai sejak pukul 06.30 WIB itu, seluruh kader partai yang hadir juga mengucapkan selamat ulang tahun bagi ketua DPP PDI Perjuangan, Prof. Dr. Hj. Megawati Soekarno Putri yang saat ini sudah memasuki usia 75 tahun.

Selesai senam, atau sekitar pukul 8.30 WIB, rombongan kemudian bergerak menuju Desa Pamait, Kecamatan Dusun Selatan, untuk melakukan penanaman 70 pokok bibit pohon di sepanjang kiri dan kanan jalan dari arah Desa Pamait sampai arah Desa Sanggu, Kecamatan Dusun Selatan.

Dijelaskan Farid, ini merupakan bentuk komitmen PDI Perjuangan untuk turut serta dalam hal pelestarian alam, yang mana giat penanaman pohon ini juga dilakukan serentak oleh seluruh kader partai yang ada di seluruh Indonesia.

“Khusus untuk kabupaten Barito Selatan, kita melakukan penanaman secara simbolis dulu, sekitar 70 pohon tadi (yang ditanam). Tapi nanti segera, dalam sehari dua ini kita akan menanam mencapai 400 atau 500 pohon,” ungkapnya.

Sementara itu, jelas dia lagi, senam yang dilaksanakan hari ini adalah latihan untuk mempersiapkan pelaksanaan senam bersama serentak di seluruh Indonesia, untuk memecahkan rekor MURI senam dengan jumlah peserta terbanyak yang rencananya diselenggarakan pada bulan Mei atau Juni 2022 mendatang.

Senam ini nantinya juga akan disosialisasikan kepada seluruh masyarakat, sebagai bentuk kontribusi partai di bidang kesehatan bagi seluruh masyarakat Indonesia.

“Nanti kita mungkin akan melaksanakan senam ini di stadion Batuah. Jadi kita akan mengundang masyarakat untuk senam bersama, dengan senam utamanya adalah senam SICITA ini tadi,” beber Farid.

Ketua DPRD Barsel ini berharap agar kegiatan yang merupakan rangkaian program partai menuju hattrick tahun 2024 ini, bisa menjadi pemicu semangat kader dalam meningkatkan kontribusi dalam hal pelestarian alam dan kesehatan bagi seluruh rakyat Indonesia.

“Harapan kita yang pertama adalah peranan PDI Perjuangan untuk pelestarian alam semakin besar, kemudian untuk kesehatan masyarakat semakin bagus dan mudah-mudahan pandemi ini segera berakhir,” ucapnya.

“Semua yang kita kerjakan ini merupakan rangkaian dari program kita untuk menuju hattrick 2024. Artinya PDI Perjuangan akan menang lagi minimal pada legislatif secara nasional. Tapi tidak hanya di Indonesia, kita harapkan di Barsel juga, eksekutif dan legislatifnya kita akan kuasai,” tandasnya mengakhiri. (Tam/anggra)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!