Diyakini Kota Palangka Raya masih Menyimpan Potensi PAD Yang Belum Tergali

 Diyakini Kota Palangka Raya masih Menyimpan Potensi PAD Yang Belum Tergali

FOTO : Anggota Komisi A DPRD Kota Palangka Raya Tantawi Jauhari. 

Kaltengnews.co.id – PALANGKA RAYA – Kalangan Legislator DPRD Kota Palangka Raya mendorong pemerintah kota (Pemko) setempat untuk terus berupaya meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) melalui sejumlah langkah strategis, termasuk pula dengan cara mengoptimalkan semua potensi daerah yang sekiranya bisa menjadi sumber PAD. Hal tersebut diutarakan oleh Anggota Komisi A DPRD Kota Palangka Raya Tantawi Jauhari.

“PAD memegang peranan penting untuk menunjang peningkatan pembangunan di suatu daerah. Selain itu, PAD juga menjadi modal dasar untuk menjalankan program-program pemerintah daerah, utamanya dalam rangka mensejahterakan masyarakatnya,” terang Tantawi, Rabu (19/01/2022).

Lanjut Politisi Partai Gerindra ini juga mengatakan bahwa pihaknya juga mendorong Pemko Palangka Raya, melalui instansi teknis agar bisa membuat sebuah kajian mendalam, serta menelusuri potensi sumber-sumber PAD yang bisa ditarik dan dimanfaatkan.

“Kota Palangka Raya, sebenarnya masih menyimpan potensi sumber PAD yang dapat dioptimalkan. Hanya saja, memang diperlukan suatu kejelian untuk memilih, menilai, mempertimbangkan serta memaksimalkannya untuk menjadi sumber PAD yang tidak bertentangan dengan aturan perundang-undangan yang berlaku,” ungkapnya.

Lebih dalam, dirinya juga menuturkan bahwa semakin besar PAD yang bisa dihasilkan oleh Pemko Palangka Raya, semakin banyak juga program dan kegiatan yang bisa dijalankan.

Menurutnya, penggalian potensi PAD ini harus betul–betul serius dilakukan demi Kota Cantik yang dituntut untuk terus berkembang sesuai dengan perkembangan zaman.

“Kota–kota besar punya PAD besar. Saya harap juga Kota Cantik juga secara bertahap menjadi salah satu kota yang besar, memiliki PAD yang besar untuk pembangunan dan menjalankan roda pemerintahan.” tandasnya. (YS)

TONTON JUGA BERITA VISUAL LAINNYA di 

KALTENGNEWS TV 

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *