Diharapkan Pengembangan Sektor Ekonomi Kreatif jadi Perhatian Pemerintah

 Diharapkan Pengembangan Sektor Ekonomi Kreatif jadi Perhatian Pemerintah

FOTO : Srikandi Dewan Provinsi dari Fraksi PKB DPRD Kalteng, Evi Kahayanti.

Kaltengnews.co.id – PALANGKA RAYA – Kalangan DPRD Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) mendorong Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalteng agar memberikan perhatian khusus bagi pelaku usaha ekonomi dan ekonomi kreatif yang ada di Kalimantan Tengah dari Pemerintah Daerah.

Hal tersebut seperti yang disampaikan oleh Legislator Perempuan DPRD Provinsi Kalimantan Tengah, Evi Kahayanti yang mendorong pemerintah melalui dinas terkait untuk membantu pengembangan ekonomi kreatif di wilayah setempat.

“Diharapkan, rencana pembangunan dalam APBD Kalteng Tahun 2022 juga harus dapat mengakomodir, menampung aspirasi dan dapat mewujudkan kesejahteraan masyarakat disemua sektor pembangunan baik sektor usaha, kesehatan, pendidikan, UMKM dan sektor lainya,” kata Evi, Senin (10/01/2022).

Wakil Rakyat asal Daerah Pemilihan (Dapil) Kalteng I, meliputi Kota Palangka Raya, Kabupaten Katingan dan Kabupaten Gunung Mas ini juga mengatakan bahwa usaha ekonomi kreatif, peningkatan pelayanan kesehatan, pendidikan dan menekan angka kemiskinan menjadi hal yang penting untuk dilakukan oleh pemerintah.

Begitupula, dalam hal peningkatan kinerja pegawai agar hal ini juga menjadi salah satu perhatian pada pelaksanaan pembangunan kedepan.

“APBD Kalteng tahun 2022 ini dapat terus dimaksimalkan, dengan semangat yang sama antara eksekutif dan legislatif.” tandas Srikandi Dewan Provinsi dari Fraksi PKB DPRD Kalteng ini. (YS)

TONTON JUGA BERITA VISUAL LAINNYA di 

KALTENGNEWS TV 

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *