Dewan Provinsi Dukung Rencana Penyusunan Master Plan SDA Kalteng

 Dewan Provinsi Dukung Rencana Penyusunan Master Plan SDA Kalteng

FOTO : Wakil Ketua Komisi II DPRD Kalteng yang membidangi SDA dan Perekonomian, Henry M. Yoseph.

Kaltengnews.co.id – PALANGKA RAYA – Kalangan DPRD Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) mendukung upaya pemerintah daerah (Pemda) beserta stakeholder terkait yang berencana membuat suatu Master Plan Sumber Daya Alam (SDA) Kalteng. Di mana, hal ini bisa memberikan kemudahan dalam pengelolaan, pengolahan dan pengembangannya.

Hal ini diutarakan oleh Wakil Ketua Komisi II DPRD Kalteng yang membidangi SDA dan Perekonomian, Henry M. Yoseph, kepada sejumlah awak media, saat berada di gedung Komisi DPRD Kalteng, Jalan S. Parman Kota Palangka Raya, Senin (31/01/2022).

“Saya sangat sepakat dengan adanya rencana tersebut, karena dengan adanya master plan, maka pemerintah tau dan mudah dalam melakukan perencanaan kegiatan pada sektor SDA,” kata Henry M. Yoseph.

Politisi Fraksi Nasden DPRD Kalteng ini menilai pentingnm juga adanya pemetaan wilayah agar semua program, kegiatan dan perencanaan bisa lebih terarah.

Menurut Wakil Ketua Komisi II membidangi sumber daya alam (SDA) DPRD kalteng ini berpendapat bahwa Kalteng hingga kini masih menyimpan begitu banyak potensi sumber daya alam (SDA) yang belum tergali secara maksimal.

Karena itu potensi tersebut menurutnya harus dapat di manfaatkan dengan baik, terlebih pada masa periode kedua pasangan gubernur Kalteng yang baru nanti.

“Kekayaan alam baik hasil hutan, laut dan sungai juga sangat besar. Sangat sayang kalau tidak di kelola dengan maksimal. Pemerintah daerah dan masyarakat harus bisa bersinergis untuk itu.” tandasnya. (YS)

TONTON JUGA BERITA VISUAL LAINNYA di 

KALTENGNEWS TV 

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *