Dewan Kota ini Ajak Masyarakat Lakukan Gerakan Disiplin Prokes

 Dewan Kota ini Ajak Masyarakat Lakukan Gerakan Disiplin Prokes

FOTO : Wakil Ketua I Komisi C DPRD Kota Palangka Raya M Hasan Busyairi.

Kaltengnews.co.id – PALANGKA RAYA – Upaya yang sudah dilakukan oleh pemerintah kota (Pemko) Palangka Raya untuk menekan sebaran Covid-19, salah satunya yakni adanya kebijakan larangan mobilitas masyarakat pada hari libur atau hari besar keagamaan .

Hal tersebut diutarakan oleh Wakil Ketua I Komisi C DPRD Kota Palangka Raya M Hasan Busyairi, saat dibincangi sejumlah awak media, Rabu (19/01/2022).

Menurutnya, saat ini Pemko setempat sudah bekerja secara optimal dalam upaya menekan sebaran Covid-19. Kendati demikian, upaya tersebut akan tetap tidak maksimal, apabila tidak adanya dukungan dari masyarakat, seperti kesadaran untuk mematuhi protokol kesehatan (Prokes) sebagaimana adanya imbauan dari pemerintah tentang 5M.

“Maka dari itu, saya kembali meminta seraya mengimbau kepada seluruh masyarakat Kota Cantik untuk bersama-sama mendukung upaya pemerintah, melalui gerakan bersama mematuhi Prokes. Terlebih, saat ini varian Omicron memiliki tingkat penyebaran yang sangat tinggi,” ucapnya.

Lanjut Hasan juga mengatakan bahwa upaya yang dilakukan oleh pemerintah sudah maksimal, tinggal sekarang bagaimana masyarakat menyikapi adanya lonjakan kasus Covid-19 varian Omicron yang cukup tinggi terjadi di sejumlah kota besar di Indonesia.

“Melalui gerakan bersama akan pentingnya kesadaran untuk menerapkan Prokes, maka diharapkan varian Omicron tidak sampai menyebar ke wilayah kita,” harapnya.

Tidak lupa, ia juga mengimbau dan mengingatkan kepada masyarakat agar tetap disiplin menerapkan Prokes, demi melindungi diri sendiri dan orang-orang yang kita cintai. (YS)

TONTON JUGA BERITA VISUAL LAINNYA di 

KALTENGNEWS TV 

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *