Dewan Kota Imbau Masyarakat Waspadai Investasi & Arisan Bodong

 Dewan Kota Imbau Masyarakat Waspadai Investasi & Arisan Bodong

FOTO : Ketua DPRD Kota Palangka Raya, Sigit K. Yunianto.

Kaltengnews.co.id – PALANGKA RAYA – Maraknya tawaran iklan investasi ataupun arisan dari berbagai platform media sosial (medsos) menuntut masyarakat untuk lebih hati-hati dan waspada, jangan sampai terbujuk bahkan tertipu.

Hal ini sebagaimana disampaikan oleh Ketua DPRD Kota Palangka Raya, Sigit Karyawan Yunianto (SKY) mengingatkan kepada masyarakat agar berhati-hati dalam melakukan investasi dan arisan online.

Pasalnya, beberapa waktu yang lalu, sejumlah masyarakat melaporkan kasus penipuan investasi bodong ke Polda Kalteng.

“Saya dengar belum lama ini, ada beberapa masyarakat yang melaporkan kasus penipuan berkedok investasi ke Polda Kalteng” kata Sigit belum lama ini.

Menyikapi adanya laporan korban investasi bodong tersebut, Ketua Asosiasi DPRD Kota Seluruh Indonesia ini berharap kepada masyarakat untuk lebih selektif dalam bijak dalam berinvestasi.

“Berbagai modus penipuan bisa saja dilakukan oleh oknum yang ingin meraup keuntungan dari sejumlah kalangan masyarakat. Untuk itu, satu-satunya cara yang dapat dilakukan yakni mewaspadai penipuan dengan modus investasi tersebut, supaya tidak menimbulkan korban selanjutnya,” ujarnya.

Sekretaris DPD PDIP Kalteng ini mengimbau kepada masyarakat yang hendak melakukan investasi secara online agar berkonsultasi dengan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) setempat. Hal tersebut guna memastikan aman tidaknya berinvestasi tersebut. Sedangkan bagi masyarakat yang ingin mengikuti arisan online,

SKY menghimbau agar berhati-hati dalam mengikuti arisan online tersebut. Hal tersebut guna mencegah terjadinya korban yang tertipu dengan kedok arisan online tersebut.

“Sebaiknya berkoordinasi dulu dengan OJK agar memastikan investasi tersebut aman,dan mencegah penipuan berkedok investasi tersebut, jangan sampai terjadi temuan lagi korban masyarakat yang tertipu dengan kedok investasi maupun arisan online tersebut.” tandasnya. (YS)

TONTON JUGA BERITA VISUAL LAINNYA di 

KALTENGNEWS TV 

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *