Anggaran Terbatas Jadi Alasan Kerja BNK Belum Maksimal

 Anggaran Terbatas Jadi Alasan Kerja BNK Belum Maksimal

Foto : Wakil Bupati Barito Timur, Habib Said Abdul Saleh.

KALTENGNEWS.co.id –  Tamiang Layang – Wakil Bupati Barito Timur, Habib Said Abdul Saleh, mengeluhkan anggaran Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Barito Timur dikurangi. Soalnya permasalahan narkotika menjadi masalah serius bagi seluruh elemen masyarakat. Untuk itu BNN masih belum maksimal khususnya dalam pencegahan karena keterbatasan anggaran.

Habib Said Abdul Saleh, ini mengakui penurunan terhadap dukungan anggaran karena disebabkan masih mewabahnya pandemi Covid-19. Sehingga, ujar Habib Said Abdul Saleh, segala bentuk kegiatan khususnya dalam langkah pencegahan melalui sosialisasi dan penyuluhan masih terkendala.

“Kita mengharapkan Covid-19 agar cepat berlalu, jadi segala kegiatan terkait antisipasi bahaya narkoba kepada generasi penerus di Kabupaten Barito Timur ini kembali gencar seperti tahun yang lalu,” pinta Habib Said Abdul Saleh, Senin (17/1/2022).

Mulai dari pemerintah pusat, sampai ke daerah mengeratkan pengeluaran. Recofusing anggaran dilakukan untuk fokus dalam penanganan Covid-19. Wakil Bupati Barito Timur, ini menambahkan, persoalan penurunan anggaran terjadi sejak tahun 2020 kemarin. Sehabis itu, ia mengharapkan, alokasi peruntukannya agar bisa kembali normal.

Selanjutnya, terhadap bahaya narkotika hendaknya juga bisa terus disuarakan seluruh elemen warga di Barito Timur. Apabila terdapat adanya informasi peredaran gelap barang haram dilingkungan tempat tinggal bisa diinformasikan langsung agar bisa segera ditindaklanjuti.

“Narkotika adalah musuh terbesar bagi kita, dan saya mengharapkan masyarakat untuk berpartisipasi aktif dalam mencegah peredaran narkoba di wilayah Kabupaten Barito Timur,” pungkasnya. (ags/aga)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!