Aktivitas Buang Sampah Sembarangan Jadi Sorotan Wakil Rakyat

 Aktivitas Buang Sampah Sembarangan Jadi Sorotan Wakil Rakyat

Foto : Sekretaris Komisi II DPRD Katingan soroti sampah yang berserakan di pinggir jalan arah menuju Desa Baun Bango, Kecamatan Kamipang.

FOTO : Sekretaris Komisi II DPRD Katingan soroti sampah yang berserakan di pinggir jalan arah menuju Desa Baun Bango, Kecamatan Kamipang.

 

KALTENGNEWS.co.id – KASONGAN – Sekretaris komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Katingan Firdaus meminta agar pihak Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Katingan melakukan pembersihan sampah yang berserakan dipinggir jalan arah menuju Desa Baun Bango, Kecamatan Kamipang.

Disampaikan Firdaus, kamis (6/1/2022) di kantor DPRD, bahwa banyak sampah rumah tangga yang berada di pinggir jalan arah menuju Desa Baun Bango tampak tidak diperhatikan oleh petugas kebersihan sehingga menyebabkan sampah bertebaran.

“Untuk pihak Pemda melalui dinas terkait agar bisa membersihkan sampah yang bertebaran dipinggiran jalan arah Desa Baun Bango, karena kondisi tersebut tentu tidak sedap untuk dipandang,” ujarnya.

Lebih lanjut, Firdaus berharap agar dinas terkait bisa sesegera mungkin membersihkan sampah-sampah tersebut, sehingga masyarakat tidak kembali membuang sampah-sampah rumah tangga sembarangan tempat.

“Pemda melalui dinas terkait juga harus memberikan edukasi kepada masyarakat salah satunya memasang plang ataupun spanduk larangan membuang sampah di lokasi itu,” imbuhnya.

Lebih lanjut Firdaus menuturkan, jika tidak dibersihkan sesegera mungkin tidak menutup kemungkinan masyarakat akan terus membuang sampah rumah tangga ke tempat tersebut.

“Hal-hal seperti ini memang harus diperhatikan pemerintah, agar meningkatkan disiplin masyarakat untuk bisa menjaga lingkungan dengan membuang sampah pada tempat yamg telah disediakan,” pungkasnya.  (Tri/aga)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!