Tim Monev BRIN Kunjungi Lokasi Diseminasi Teknologi Repeated Processing Septictank FT-UPR

 Tim Monev BRIN Kunjungi Lokasi Diseminasi Teknologi Repeated Processing Septictank FT-UPR

FOTO : Tim Monev BRIN yang diketuai oleh Prof. Dr. Ignasius Dwi Atmana Sutapa pada awal bulan Desember 2021 kemaren melakukan kunjungan ke titik lokasi kegiatan Diseminasi Teknologi Repeated Processing Septictank FT-UPR di Pondok Pesantren Hidayatul Insan.

Kaltengnews.co.id – PALANGKA RAYA – Badan Riset Inovasi Nasional (BRIN) pada awal bulan Desember 2021 kemaren, telah melakukan monitoring dan evaluasi (monev) kegiatan yang dilaksanakan oleh Tim Peneliti dari Fakultas Teknik Universitas Palangka Raya (FT-UPR). Hal tersebut diutarakan oleh salah anggota tim peneliti FT-UPR, Dwi Anung Nindito, ST, MT.

“Pada awal bulan Desember 2021 kemaren, tim Monev dari BRIN telah berkunjung dan melihat secara langsung, semua kegiatan yang dilaksanakan oleh kawan-kawan tim peneliti Fakultas Teknik UPR yakni Diseminasi Teknologi Repeated Processing Septictank (RPS) di kawasan spesifik berair (permukiman di bantaran sungai, red). Di mana, kegiatan tersebut dilaksanakan pada kawasan Pondok Pesantren Hidayatul Insan, Kelurahan Langkai Kecamatan Pahandut, Kota Palangka Raya,” terang Dwi Anung kepada redaksi Kaltengnews.co.id, Minggu (19/12/2021) sore.

Lanjut Dosen Fakultas Teknik UPR ini juga mengatakan adapun tim Monev dari BRIN yang mengunjungi dan melihat secara langsung titik lokasi Diseminasi Teknologi RPS, diketuai oleh Prof. Dr. Ignasius Dwi Atmana Sutapa.

Saat itu, kunjungan monitoring dan evaluasi dilakukan selam 3 (tiga) hari. Dimulai hari pertama, yakni melaksanakan pengecekan dan pemantauan pembuatan RPS di workshop laboratorium Hidrolika dan Hidrologi Fakultas Teknik UPR.

Kemudian, pada hari kedua melaksanakan peninjauan lapangan untuk melakukan pengecekan dan melihat proses pemasangan RPS yang dilakukan Tim Fakultas Teknik, Santri Pesantren Hidayatullah insan dan TNI dari KODIM 1016/Palangka Raya di lokasi pemasangan di Pondok Pesantren Hidayatul Insan, Kelurahan Langkai Kecamatan Pahandut , Kota Palangka Raya.

Dan, hari ketiga melaksanakan evaluasi kegiatan penelitan dan diskusi terkait keberlanjutan penelitan. “Berkenaan kunjungan dari tim Monev BRIN kemaren, yang pasti kami sangat berterima atas kunjungan dan perhatian yang telah diberikan. Selanjutnya, kami juga terus melakukan upaya yang terbaik, utamanya terkait hasil inovasi dari tim peneliti Fakultas Teknik UPR, diharapakan dapat bermanfaat bagi masyarakat, terlebih khusus bagi warga di wilayah bantaran Sungai Kahayan,” imbuhnya.

Sekedar untuk diketahui bahwa tim peneliti Fakultas Teknik UPR diketuai oleh Dr. Noor Hamidah, ST., MUP, dengan anggota tim Dwi Anung Nindito, ST. MT., dan Tatau Wijaya Garib, ST. (YS)

 

TONTON JUGA BERITA VISUAL LAINNYA di 
KALTENGNEWS TV

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!