Tetapkan Tampang Tumbang Anjir Jadi Kampung Berkah

 Tetapkan Tampang Tumbang Anjir Jadi Kampung Berkah

FOTO : Bupati Gunung Mas, Jaya Samaya Monong saat berkunjung ke Kelurahan Tampang Tumbang Anjir, Kecamatan Kurun, Rabu (8/12/2021).

 

KALTENGNEWS.co.id – Kuala Kurun – Bupati Gunung Mas, Jaya Samaya Monong menghadiri kegiatan Launching Pembentukan Kampung Berkah Kodim 1016/PLK di wilayah Kabupaten Gunung Mas RT 04 RW 01 Kelurahan Tampang Tumbang Anjir, Kecamatan Kurun di kantor kelurahan Tampang Tumbang Anjir, Rabu (8/12/2021).

“Terkait kampung berkah ini pak camat dan pak lurah dan perangkat daerah terkait dukung sepenuhnya kampung berkah ini agar betul betul menjadi berkah dan menjadi berkat bagi masyarakat kita RT. 04 di Kelurahan Tampang Tumbang Anjir ini,” ucapnya.

Program ini sejalan dengan program pemerintah Kabupaten Gunung Mas yaitu Smart Agro yang cerdas pertanian dalam arti luas ada peternakan, perikanan dan perkebunan.

Lebih lanjut bupati menjelaskan bahwa tadi kami sudah meninjau kolam yang dibuat oleh warga RT 04 desain yang luar biasa, kolam tersebut dibuat pelampungnya ketika musim banjir. Otomatis kolamnya naik, aman ikannya tidak keluar apabila musim banjir dan sayur sayurannya aman tidak terendam.

“Ini bentuk inovasi berkelanjutan. Kampung Berkah Kodim 1016/PLK yang dicanangkan di RT 04 kelurahan Tampang Tumbang Anjir hari ini. Saya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak atas dukungan untuk membangun Kabupaten Gunung Mas ini, Gunung Mas Sejahtera Bermartabat,” pungkasnya.

Turut mendampingi Kapolres Gunung Mas AKBP Irwansah, Pabung 1016 PLK, Mayor Inf. Idham Khalid, Asisten III Setda Gumas Yulius Agau, Camat Kurun Yuelis Untung, Lurah Kurun Berjoaldi, Kapolsek Kurun Ipda Aditya Nugroho, Komandan Koramil 1016-06 Kurun Letda Inf Sutaji, Sekretaris Perikanan dan Ketahanan Pangan Kristening Natalia dan Sekretaris Pertanian Apri Anto. (Dag/aga)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!