Sakariyas Resmikan Ruko LPTQ Katingan

 Sakariyas Resmikan Ruko LPTQ Katingan

FOTO : Dokumen KALTENGNEWS – Bupati Katingan, Sakariyas saat pemotongan tali pita sebagai tanda peresmian bangunan ruko LPTQ Katingan, Senin 13 Desember 2021.

KALTENGNEWS.co.id – KASONGAN – Dibangun secara bertahap mengunakan sisa dana dari pemerintah daerah mulai tahun 2020 hingga tahun 2021, bangunan rumah toko atau Ruko milik Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kabupaten Katingan akhirnya selesai pengerjaan sebagai tempat usaha lembaga keagamaan.

Pengunaan Ruko LPTQ yang berada di jalan Soekarno Hatta Kompek Perkantoran Kereng Humbang Kasongan tersebut kemudian diresmikan langsung oleh Bupati Katingan Sakariyas, ditandai dengan menandatangani plakat prasasti dan pemotongan pita sekaligus mengecek langsung ruangan Ruko, Senin 13 Desember 2021.

Bupati Katingan, Sakariyas mengatakan mengucapkan terima kasih serta memberikan apresiasi yang tinggi kepada pengurus LPTQ yang sudah berhasil mengelola dana bantuan dari pemerintah daerah dengan baik untuk pembangunan Ruko LPTQ Katingan.

“Harapan saya ini sebagai contoh bagi lembaga keagamaan lainnya terutama sebagai usaha membantu keuangan lembaga dan agar tidak terlalu berharap dengan anggaran dana yang diberikan pemerintah daerah. Pasalnya, dana yang kita anggarkan setiap tahun juga terbatas dalam memberikan bantuan. Saya memberikan apresiasi yang luar biasa kepada pengurus LPTQ ini,” singkatnya.

Ketua LASQI Katingan, Kabul Mustiman melaporkan dari awal hingga selesainya bangunan Ruko milik LPTQ Katingan tersebut di bangun secara bertahap mulai tahun 2020 sampai 2021.

“Dana pembangunan bangunan Ruko LPTQ hingga selesai tahun ini mencapai Rp 1,9 miliar lebih. Dana berasal dari sisa anggara bantuan dari APBD pemerintah daerah kepada LPTQ sejak tahun 2020. Ruko yang dibangun ada 10 pintu dan disewakan kepada masyarakat setiap tahun Rp 10 juta,” jelas Kabul Mustiman yang juga menjabat sebagai Sekretaris Dewan di DPRD Katingan.

Menurutnya tujuan dan manfaat dari pengunaan Ruko LPTQ yakni agar menjadi penggerak tumbuh kembangnya tempat pasar atau perekonomian baru dan usaha masyarakat di Kota Kasongan. Hasil dari dana bangunan ini tentunya dalam rangka membantu keuangan LPTQ Katingan dalam melaksanakan berbagai kegiatan nantinya.

“Kami dari semua pengurus LPTQ Katingan mengucapkan terimakasih kepada pemerintah daerah yang sudah memberikan dukungan dari sisi dana untuk menunjang program-program LPTQ hingga saat ini. Terutama kami mengucapkan terimakasih kepada Bupati Sakariyas dan Wakil Bupati Sunardi yang selalu memberikan dukungan dan arahan demi kemajuan pembangunan lembaga keagamaan di Kabupaten Katingan,” ungkapnya. (rul/aga)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!