Mobil Operasional PC NU Katingan Terlibat Kecelakaan, Dua Orang Jadi Korban

 Mobil Operasional PC NU Katingan Terlibat Kecelakaan, Dua Orang Jadi Korban

Foto warga untuk kaltengnews.co.id – Kondisi mobil operasional PC NU Katingan setelah bertabrakan dengan truk tronton pembawa alat berat di Jalan Tjilik Riwut Kasongan-Palangka Raya, Senin 13 Desember 2021 malam.

KALTENGNEWS.co.id – KASONGAN – Mobil operasional Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PC NU) Katingan terlibat kecelakaan dengan truk tronton pembawa alat berat di Jalan Tjilik Riwut Km 6,5 arah Kota Kasongan – Kota Palangka Raya atau simpang 3 jalan Monumental Kereng Humbang, Senin 13 Desember 2021 pukul 22.34 WIB.

Saat dikonfirmasi, Kapolres Katingan AKBP Paulus Sonny Bhakti Wibowo SIK, melalui Kasatlantas Polres Katingan Iptu Lenina Olin membenarkan kecelakaan nahas yang melibatkan Ketua PC NU Katingan, H. Noor Ifansyah beserta keluarga tersebut.

Kecelakaan ini melibatlan minibus Suzuki AVP plat merah KH 1118 NU warna abu-abu metalik milik PC NU Katingan. Bahkan mengemudi mobil operasional itu adalah Ketua PC NU Katingan Noor Ifansyah atau sering dikenal dengan H. Anggut bersama istrinya Hj. Noor Aniah dan satu orang keluarganya Rusida Aisyah.

“Mobil operasional itu menabrak bagian belakang truk pembawa alat berat yang sedang parkir di badan jalan. Sebab truk yang dikemudikan Edi Nur Kholik itu sedang mengalami kerusakan AS roda yang patah,” katanya saat dikonfirmasi, Selasa 14 Desember 2021 dini hari.

Foto warga untuk kaltengnews.co.id – Nampak kondisi mobil operasional PC NU Katingan rudak berat usai terlibat kecelakaan dengan truk pembawa alat berat di Jalan Tjilik Riwut Km 6,5 arah Kasongan – Palangka Raya, Senin (13/12/2021) malam.

Akibat cuaca mendung dan gelap serta hanya ada tanda ranting, Ketua PC NU Katingan tersebut kurang awas menyadari keberadaan truk parkir tersebut.

“Tetapi karena jarak yang sudah dekat, sopir seketika banting setir ke kanan. Sehingga terjadilah tabrakan depan – belakang yaitu depan sebelah kiri mobil yang dikemudikan Noor Ifansyah dengan belakang sebelah kanan truk. Akibatnya mobil terbalik ke tengah jalan dengan posisi mobil sisi kiri di atas,” jelas Iptu Lenina Olin.

Akibat kejadian tersebut, korban Nor Ainah dan Rusida Aisyah mengalami luka – luka dan langsung dievakuasi ke RSUD Mas Amsyar Kasongan. Sementara pengemudi, Noor Infansyah mengalami luka ringan.

“Kerusakan mobil terlihat cukup parah berada di sisi depan dan tengah kiri mobil. Pada saat itu, kursi penumpang kiri diduduki oleh istri Ketua PC NU Katingan duduk dan satu penumpang Rusida Aisyah. (rul/aga)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!