Kemampuan Sepak Bola Dua Siswa Ini Teruji Secara Nasional

 Kemampuan Sepak Bola Dua Siswa Ini Teruji Secara Nasional

FOTO : Kepala Disdik Kotim, Suparmadi, Sekda Kotim, Fajrurrahman dan M. Dzaki M Nurmaulidan atlet dan pelatih sepak bola.

KALTENGNEWS.co.id – Sampit – Dua siswa di Kabupaten Kotawaringin Timur sudah menguji kemampuan sepak bolanya di ajang Gala Siswa Indonesia 2021 yang dilaksanakan di Bogor.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kotawaringin Timur, H Suparmadi mengatakan ke 2 sisa itu yakni M Dzaki Mussafak dari SMPN 1 Sampit dan M Nurmaulidan dari SMPN 2 Sampit yang tergabung dalam klub sepak bola bersama siswa perwakilan provinsi di Indonesia. Mereka berhasil masuk dalam juara II dan III.

“Klub yang mereka ikuti masuk juara II dan III,” kata Sudarmadi, Rabu, 1 Desember 2021.

Meski klub mereka tidak masuk juara pertama, namun katanya Kotim patut berbangga, karena mereka sudah membuktikan kemampuannya tidak hanya mewakili Kotim saja namun juga Kalteng.

“Ini harus menjadi perhatian kita bersama agar ke depan memotivasi yang lain agar ada bibit-bibit potensial seperti keduanya,” ucapnya.

Suparmadi juga menyebutkan keduanya berpeluang untuk masuk dalam Timnas U-16, karena seluruh pemain yang ikut dalam kompetisi itu diseleksi oleh tim sebagai pemain U-16. “Semoga mereka bisa terpilih dan membanggakan nama daerah,” tandasnya. (aga)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!