Kaum Ibu dan Perempuan Diharap Ikut Suskeskan Pembangunan

 Kaum Ibu dan Perempuan Diharap Ikut Suskeskan Pembangunan

FOTO : Dokumen KALTENGNEWS – Sekda Katingan Pransang, saat menjadi Inspektor Upacara peringatan Hari Ibu dan HUT DWP, di aula gedung Salawah Kasongan, Rabu 15 Desember 2021.

KALTENGNEWS.co.id – KASONGAN – Pengurus Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Katingan peringati Hari Ulang Tahun (HUT) nya yang ke-22, sekaligus memperingati hari Ibu ke-93 tingkat Kabupaten Katingan, di gedung Salawah Kasongan, Rabu 15 Desember 2021.

Dengan tema “Perempuan Berdaya, Indonesia Maju Bersama mmembantu Ketahanan Perempuan Indonesia Metal Sehat, Bisnis UMKM Pulih tersebut, kegiatan diawali dengan pelaksanaan upacara peringatan hari Ibu ke-93 yang dipimpin langsung oleh Bupati Katingan Sakariyas, melalui Sekretaris Daerah (Sekda) Katingan Pransang.

Sekda Katingan Pransang, menyampaikan dalam memperingati HUT Dharma Wanita Persatuan dan Hari Ibu tahun ini ada beberapa hal yang hendak dicapai diantaranya adalah untuk membangun kesehatan mental paska pandemi covid-19 khususnya bagi kaum perempuan serta meningkatkan kewirausahaan secara online untuk mewujudkan kemandirian perempuan di bidang ekonomi.

“Melalui peringatan ini juga, saya berharap untuk meneguhkan tekad dan komitmen kaum ibu dan perempuan didalam meningkatkan perannya dalam mensukseskan pembangunan di Kabupaten Katingan. Sehingga untuk mencapai hal tersebut diperlukan organisasi kewanitaan yang solid dan kreatif serta beraktivitas di bidang sosial kemasyarakatan seperti pendidikan, dakwah, kesehatan, dan pemberdayaan ekonomi keluarga,” jelas Pransang.

Dirinya juga menyampaikan pesan dan harapan kepada kaum ibu dan perempuan di bumi penyang hinje simpei ini, untuk terus menumbuhkan kesadaran berorganisasi di kalangan kaum perempuan itu sendiri.

“Karena di dalam organisasi ini, ada berbagai program yang lebih menyentuh aspek pemberdayaan perempuan di Kabupaten Katingan yang dapat makin berkembang dan makin baik lagi,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua DWP Katingan, Nanti Pransang, mengatakan pelaksanaan kegiatan ini dengan didasari beberapa pertimbangan antara lain situasi yang masih berada didalam masa pandemi, meskipun saat ini telah mengalami penurunan, serta pertimbangan rencana pemberlakuan PPKM yang awalnya akan diterapkan pada 24 Desember 2021 sampai dengan 2 Januari 2022.

“Untuk meriahkan peringatan HUT Dharma Wanita Persatuan dan Hari Ibu, kami sekaligus mengelar line dance massal serta lomba desain kebaya modern yang bekerjasama dengan persatuan wanita olahraga seluruh Indonesia cabang Katingan atau yang kita kenal dengan PERWOSI kabupaten Katingan,” jelas Nanti.

Lomba ini terdiri dari kategori the best performans sebanyak 6 orang, kategori peserta terheboh 6 orang, kategori peserta favorit sebanyak 3 orang, dan kategori the best kostum sebanyak 6 orang. Peserta di ikuti oleh semua ibu-ibu dari organisasi TP PKK, GOW, Ibu Bhayangkari Polres Katingan dan organisasi perempuan di Kabupaten Katingan.

“Saya selaku ketua dharma wanita persatuan Katingan sekaligus koordinator perayaan, mengucapkan terimakasih sebesar-besarnya kepada semua pihak yang telah berkenan membantu dan berpartisifasi dalam pelaksanaan kegiatan ini,” pungkasnya. (Rul/aga)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!