Jalankan Tupoksi, Legislator Dapil I Kalteng Serap Aspirasi Masyarakat

 Jalankan Tupoksi, Legislator Dapil I Kalteng Serap Aspirasi Masyarakat

FOTO : Sekretaris Tim Dapil Kalteng I, Kuwu Senilawati.

Kaltengnews.co.id – PALANGKA RAYA – Kalangan anggota DPRD Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) terus melaksanakan tugas pokok dan fungsi (Tupoksi) nya untuk menyerap aspirasi masyarakat yang menjadi konstituennya.

Di mana, seperti yang dilakukan oleh kalangan legislator dari Daerah Pemilihan (Dapil) Kalteng I, meliputi Kota Palangka Raya, Kabupaten Katingan dan Gunung Mas yang juga melaksanakan reses dalam daerah, belum lama ini.

Sebagaimana diutarakan oleh Sekretaris Tim Dapil Kalteng I, Kuwu Senilawati menyampaikan bahwa pihaknya telah melakukan reses dalam daerah guna menyerap aspirasi masyarakat yang menjadi konstituennya.

Dikatakan Srikandi Dewan Provinsi asal Fraksi Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) DPRD Kalteng ini mengatakan bahwa masukkan, saran dan usulan dihimpun dari masyarakat, baik itu warga maupun aparatur pemerintah daerah di tingkat bawah.

“Ya, beberapa waktu lalu kami sudah melakukan reses dalam daerah, tujuannya guna menyerap aspirasi, masukan dari masyarakat secara langsung. Ada beberapa aspirasi yang telah disampaikan oleh masyarakat saat itu,” ucapnya, Rabu (15/12/2021).

Lanjut Kuwu menyebutkan bahwa dari aspirasi yang telah disampaikan, kemudian dirangkum dan diharapkan dapat mendapat perhatian dari pemerintah, baik tingkat pusat, provinsi, hingga kabupaten dan kota.

Salah satunya ucap dia datang dari masyarakat Desa Tewang Rangkang yang mengharapkan perbaikan jalan antar desa yang mengalami kerusakan akibat terendam banjir beberapa waktu lalu.

“Selain itu, warga yang beragama Kristiani juga mengusulkan pembangunan rumah ibadah, sebab diakui oleh mereka bahwa usaha secara swadaya selama ini masih belum mampu untuk berdirinya rumah ibadah atau Gedung Gereja tersebut,”katanya lagi menambahkan.

Tidak hanya itu lanjutnya, masyarakat Desa Terang Karangan Kabupaten Katingan juga mengharapkan Pemerintah Provinsi Kalteng dapat memberi perhatian serius dalam pengembangan pariwisata, sebab di daerah tersebut terdapat sebuah danau yang diyakini cukup menarik, dan butuh pengembangan lebih lanjut.

“Kami juga berharap agar semua usulan tersebut dapat diperhatikan lebih lanjut oleh pemerintah, pusat, provinsi, hingga kabupaten, sehingga dapat memberi dampak bagi masyarakat.” tandasnya. (YS)

 

TONTON JUGA BERITA VISUAL LAINNYA di 
KALTENGNEWS TV

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!