Imbau Warga Tetap Jaga Kesehatan Dimusim Penghujan

 Imbau Warga Tetap Jaga Kesehatan Dimusim Penghujan

FOTO : Anggota  Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Barito Selatan (Barsel), Rida Sri Ahlina..

KALTENGNEWS.co.id – BUNTOK – Anggota  Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Barito Selatan (Barsel), Rida Sri Ahlina mengimbau masyarakat agar selalu menjaga kesehatan, supaya tidak mudah terserang penyakit di musi penghujan.

Dia juga menyampaikan yang harus dilakukan masyarakat kita yakni selalu menjaga kesehatan, pola makan yang cukup serta istrirahat yang teratur.

“Daerah atau desa yang terletak di pingiran sungai DAS Barito, sangat rentan mengalami banjir. Sebab hampir setiap tahun, kalau memasuki musim penghujan dipastikan debit air meningkat tentunya berimbas banjir,” ucap Rida, Kamis (2/12/2021).

Menurutnya, cuaca hujan terus menerus inilah yang bisa berdampak debit air bertambah dalam. Hal itu harus ada kewaspadaan sejak dini, apabila kebanjiran otomatis berdampak pada kesehatan masyarakat seperti penyakit diare dan lain-lain.

Pemerintah harus memantau dan mengimbau warga melalui instansi terkait dalam hal ini BPBD Barsel, untuk mengantisipasi akan dampaknya. Maka persiapkan, dalam hal mendirikan tenda untuk evakuasi warga yang terkena banjir dan lainnya.

“Kita berharap juga harus bisa memberikan peringatan dini supaya masyarakat kita waspada serta ada kehati-hatiannya dalam mengantisipasi banjir,” pintanya. (tu/aga)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!