Endang Susilawatie Dilantik Jadi Ketua KORMI Katingan 2021-2025

 Endang Susilawatie Dilantik Jadi Ketua KORMI Katingan 2021-2025

FOTO : Sekretaris Umum KORMI Provinsi Kalteng, Hamdan saat melantik Ketua dan pengurus KORMI Katingan masa bhakti 2021-2025, di Gedung Salawah Kasongan, Rabu 8 Desember 2021.

KALTENGNEWS.co.id – KASONGAN – Pengurus Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Kabupaten Katingan masa bhakti 2021-2025 resmi dilantik oleh Sekretaris Umum KORMI Provinsi Kalteng, Hamdan di gedung Salawah Kasongan, Rabu 8 Desember 2021.

Dalam kesempatan tersebut, Endang Susilawatie dipercaya sebagai Ketua KORMI Kabupaten Katingan masa bhakti 2021-2025. Prosesi pelantikan juga dihadiri Sekretaris Daerah Katingan Pransang, Ketua KONI Katingan, perwakilan Polres Katingan, Pabung Kodim Katingan 1015 Sampit, sejumlah Kepala OPD lingkup Pemkab Katingan, dan tamu undangan yang hadir.

Sekretaris Daerah Katingan, Pransang berharap pengurus KORMI nantinya dapat bekerjasama dengan pemerintah kabupaten katingan untuk dapat bersinergi bersama mewujudkan apa yang menjadi tujuan organisasi.

“Kami juga dari pemerintah daerah akan senantiasa memberikan dukungan sesuai dengan tugas dan kewenangan kami sebagai pengayom masyarakat. Sehingga olahraga rekreasi ini diharapkan menjadi media promosi untuk olahraga tradisional yang mengangkat kearifan lokal yang ada di daerah khususnya Kabupaten Katingan. Saya mengucapkan selamat dan sukses kepada Ketua dan pengurus yang baru saja di lantik,” singkatnya.

Sementara Sekretaris Umum KORMI Provinsi Kalteng, Hamdan, menegaskan
usai dilantiknya pengurus KORMI Katingan masa bhakti 2021-2025 untuk segera melakukan dan melaksanakan konsolidasi organisasi, mengingat organisasi ini mempunyai tugas pokok dan fungsi serta visi yang jelas yaitu mewujudkan masyarakat Indonesia yang sehat, bugar, gembira, berkualitas dan berkarakter kebangsaan serta mengingat kedudukan KORMI sejajar dengan KONI maupun NPC.

“Pengurus ini juga diharapkan selalu menjalin kekompakan dan keharmonisan antar organisasi untuk saling dukung terutama dalam melakukan penjaringan, pembibitan dan pembinaan pembinaan atlet sejak usia dini. Dimana hal ini merupakan cikal bakal untuk mengenalkan cabang olahraga masyarakat yang sehat, bugar, murah meriah,” ungkapnya.

Terkait pelantikan dirinya sebagai Ketua KORMI Katingan. Endang Susilawatie, siap ikut berkompetisi dengan membina para atlet pada kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan, baik itu di tingkat provinsi maupun di tingkat nasional.

“Insya Allah, KORMI Katingan selalu siap untuk bersama-sama bersinergi baik itu berkerjasama dengan KONI Katingan dan juga untuk mewujudkan visi dan misi pemerintah Kabupaten Katingan. Olahraga rekreasi di bawah naungan KORMI salah satunya adalah seperti olahraga tradisional pencak silat hingga petualang atau pendakian ke bukit raya itu menjadi olahraga rekreasi,” ungkap Endang Susilawatie yang juga anggota DPRD Katingan. (Rul/aga)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!