Bupati Sakariyas Lantik 122 Pejabat Lingkup Pemkab Katingan

 Bupati Sakariyas Lantik 122 Pejabat Lingkup Pemkab Katingan

FOTO : Dokumen KALTENGNEWS – Bupati Katingan Sakariyas, saat melantik pejabat administrator dan pejabat pengawas serta PNS di lingkungan pemerintah Kabupaten Katingan, di halaman kantor Bupati Katingan, Senin 27 Desember 2021.

KALTENGNEWS.co.id – KASONGAN – Sebanyak 122 jabatan pejabat eselon III dan IV atau jabatan pejabat administrator dan pejabat pengawas serta Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan pemerintah Kabupaten Katingan resmi lantik Bupati Katingan Sakariyas, di di halaman kantor Bupati Katingan, Senin 27 Desember 2021.

Pejabat eselon III yang dilantik pada tahun 2021 diantaranya yaitu, menjabat sebagai Inspektur Pembantu Wilayah 3 Inspektorat Kabupaten Katingan (Dawit), menjabat sebagai sebagai Inspektur Pembantu Wilayah 1 Inspektorat Kabupaten Katingan (Yiyin Susana) dan menjabat sebagai Sekretaris DP-PSTP Katingan (Ratu), dan menjabat sebagai Camat Tewang Sangalang Garing (Anitha Cristian Dewi).

Sementara, pejabat eselon IV yang dilantik, diantaranya yakni menjabat sebagai Kepala bidang penegakan perundang-undangan daerah dan produk hukum di Satpol PP Katingan (Ebit Theopilus Babtista), dan menjabat Kepala bidang pemadam kebakaran Satpol PP Katingan (Yoshua Paskaputra).

Bupati Katingan Sakariyas, mengatakan bahwa makna dari pengambilan sumpah atau janji bagi pejabat pengawas serta PNS di lingkungan pemerintah Kabupaten Katingan ini bukan hanya sekedar formalitas saja, namun adalah merupakan komitmen dan tanggungjawab serta kesungguhan sebagai PNS, menyematkan kode etik yang harus ditetapkan, memiliki kewajiban yang harus dipegang menjalankan tugas sebagai PNS dengan berdasarkan pada pancasila dan peraturan perundang-undangan serta memiliki jiwa korps PNS.

Lanjutnya menambahkan, dengan dilantiknya para pejabat tersebut diharapkan kiranya dapat mengoptimalkan perannya dalam pelaksanaan tugas dan fungsi masing-masing yang telah diamanatkan kepada semua dengan sebaik-baiknya dengan jujur, tertib, cermat dan teliti berlandaskan pada prinsip nilai dasar kode etik dan kode perilaku berkomitmen, berintegritas serta profesional terhadap pelayanan kepada masyarakat.

“Saya ucapkan selamat kepada saudara-saudara yang baru saja dilantik. Kiranya amanah dan kepercayaan yang diberikan oleh negara di pundak saudara-saudara sekalian benar-benar dijalankan dengan penuh komitmen dan tanggungjawab,” terang Bupati Sakariyas.

Sementara, turut hadir menyaksikan prosesi pelantikan yakni Sekda Katingan Pransang, Ketua DPRD Katingan Marwan Susanto, Wakapolres Katingan Hemat Siburian, Perwira Penghubung Katingan Kodim 1015 Sampit Letkol Inf Har Supriyanto, sejumlah Kepala SOPD lingkup Pemkab Katingan, serta tamu undangan yang hadir melalui aplikasi virtual zoom meeting. (rul/aga)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!