34 Yudisiawan dan Yudisiawati Program Pascasarjana UPR Ikuti Yudisium periode Desember 2021

 34 Yudisiawan dan Yudisiawati Program Pascasarjana UPR Ikuti Yudisium periode Desember 2021

FOTO : Kegiatan Yudisium periode Desember 2021, diikuti oleh 34 orang lulusan. Kegiatan dilaksanakan di Ballroom Hotel Aquarius, Jalan Imam Bonjol Kota Palangka Raya, Jumat (17/12/2021) sore.

Kaltengnews.co.id – PALANGKA RAYA – Sebanyak 34 orang lulusan dari Program Pascasarjana Universitas Palangka Raya (UPR) mengikuti kegiatan Yudisium periode Desember 2021. Kegiatan dilaksanakan di Ballroom Hotel Aquarius, Jalan Imam Bonjol Kota Palangka Raya, Jumat (17/12/2021) sore.

Sebagaimana untuk diketahui bahwa 34 lulusan ini, terdiri atas 30 orang lulusan magister dan 4 orang lulusan doktor yang berasal dari 11 Program Studi Magister dan 1 Program Studi Doktor, dan telah melalui sejumlah tahapan proses akademik, sampai pada waktunya dinyatakan lulus serta layak untuk mengikuti wisuda periode Desember 2021.

Pada sambutannya, Direktur Program Pascasarjana UPR Prof. Dr. Ir. Yetrie Ludang, MP menyampaikan bahwa sebenarnya tidak susah untuk menjalani pendidikan sampai lulus dari Program Pascasarjana UPR, meski saat ini sudah menerapkan standar nasional dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Direktorat Pendidikan Tinggi (Kemendikbud—Dikti).

“Artinya, mutu lulusan dari Program Pascasarjana UPR, tidak perlu diragukan lagi, karena telah sesuai dengan standar nasional dari Kemendikbud—Dikti. Dimana segala tahapan pendidikan, berjalan dan berproses mengikuti acuan dari Kemendikbud—Dikti. Sehingga demikian, para lulusan dapat benar-benar memiliki mutu yang berkualitas unggul dan berdaya saing global,” ungkapnya.

Lanjut Prof. Yetrie, MP mengatakan bahwa pada Yudisum periode Desember 2021 atau Yudisum ke XXXIII Program Pascasarjana UPR ini diikuti oleh 34 orang Yudisiawan dan Yudisiawati, dari 11 program studi magister dan 1 program studi doktor.

FOTO : Kegiatan Yudisium periode Desember 2021, diikuti oleh 34 orang lulusan. Kegiatan dilaksanakan di Ballroom Hotel Aquarius, Jalan Imam Bonjol Kota Palangka Raya, Jumat (17/12/2021) sore.

Kegiatan Yudisium dilaksanakan dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan secara ketat, di mana setiap yudisiawan dan yudisiawati wajib mengenakan masker, tempat duduk diatur berjarak satu sama lainnya.

Selain itu, kegiatan Yudisium periode Desember 2021 kali ini, merupakan Yudisium yang ke 33 kalinya yang dilaksanakan oleh Program Pascasarjana UPR.

Tidakj lupa, Prof. Yetrie, MP, juga menyampaikan ucapan terima kasih sebesar-besarnya, kepada pihak penyelenggara yang sudah mempersiapkan kegiatan dengan baik, sehingga akhirnya kegiatan Yudisium ini bisa berjalan dengan sukses.

Sementara, bagi 34 orang Yudisiawan dan Yudisiawati yang mengikuti kegiatan Yudisium hari ini, sambung Guru Besar yang ahli dibidang Klimatologi Hutan dan Manajemen Industri ini juga menyampaikan ucapan terima kasih sebesar-besarnya kepada seluruh Yudisiawan dan Yudisiawati, karena sudah mempercayakan Program Pascasarjana UPR, sebagai tempat untuk meningkatkan kompetensi diri, pada masing-masing program studi tempatnya berkuliah.

Ia juga berpesan kepada seluruh Yudisiawan dan Yudisiawati untuk bisa tetap menjaga nama baik almamater, serta mengembangkan ilmu pengetahuan yang sudah di dapat, terlebih untuk kepentingan mendukung dan memajukan pembangunan daerah dan masyarakat luas.

“Inilah komitmen kami dari Program Pascasarjana UPR, dalam upaya mempersiapkan SDM Unggul dan Berkompeten yang merupakan lulusan terbaik dari setiap program studi di PPs-UPR. Hal ini senada dengan motto kita yakni ‘Harati Bacahaya Kilau Bintang’ menuju UPR Jaya Raya,” tutupnya.

Sebagai informasi, dalam kegiatan Yudisium periode
Desember 2021, turut dihadiri Wakil Direktur Bidang Akademik, Kemahasiswaan dan Alumni Dr. Ir. Evi Veronika Elbaar, MSi; Wakil Direktur Bidang Umum dan Keuangan Dr. Indrawan Permana Kamis, ST, MA; serta Ketua Program Studi, Sekretaris Program Studi dan unsur pejabat di lingkungan internal PPs-UPR. (YS)

 

TONTON JUGA BERITA VISUAL LAINNYA di 
KALTENGNEWS TV

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!