Warga Pelosok Barsel Usulkan Layanan Listrik dan Internet

 Warga Pelosok Barsel Usulkan Layanan Listrik dan Internet

FOTO : Anggota DPRD Barsel, Tri Wahyuni.

KALTENGNEWS.co.id – BUNTOK – Jaringan Internet serta pasokan listrik menjadi tuntutan yang sangat penting dibutuhkan masyarakat yang ada di pelosok Kabupaten Barito Selatan

Kedua hal ini mendapat respon dari Anggota DPRD Barsel, Tri Wahyuni mengingat banyak kegiatan masyarakat yang memerlukan penunjang listrik dan juga internet.

“Hal Ini adalah kebutuhan paling pokok, di samping juga adanya kebutuhan pembangunan infrastruktur, pendidikan, dan kesehatan di wilayah tersebut,” ucap, Selasa (9/11/2021).

Menurut legislator Bumi Batuah ini, apabila hal itu dapat terealisasi maka perekonomian masyarakat akan meningkat dengan lajunya mobilitas masyarakat setempat, sehingga secara otomatis PAD juga akan meningkat.

Selain itu, SDM juga akan bertambah maju. Dan mereka bisa keluar dari sebutan daerah tertinggal atau terisolir. Terlebih lagi di daerah seperti di Kecamatan yang cukup jauh.

“Dua hal itu kebutuhan masyarakat yang sangat mendesak, yakni listrik untuk penerangan dan jaringan internet,” ucapnya.

Politisi PDIP ini berharap agar Pemkab fokus dan serius untuk segera mengatasi dan mengambil langkah kebijakan guna memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat. (tu/aga)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!