Wakil Rakyat Dapil Kalteng V Sampaikan Aspirasi Masyarakat Di Sektor Pertanian

 Wakil Rakyat Dapil Kalteng V Sampaikan Aspirasi Masyarakat Di Sektor Pertanian

FOTO: Wakil Rakyat asal Daerah Pemilihan (Dapil) Kalteng V, meliputi Kabupaten Kapuas dan Pulang Pisau, H. Maruadi.

Kaltengnews.co.id – PALANGKA RAYA – Untuk memenuhi kebutuhan makan sehari-hari, sebagian besar masyarakat di Kahayan Tengah, Kabupaten Pulang Pisau menggantungkan hidupnya dari sektor pertanian.

Hal tersebut diutarakan oleh Wakil Rakyat asal Daerah Pemilihan (Dapil) Kalteng V, meliputi Kabupaten Kapuas dan Pulang Pisau, H. Maruadi, SH, SSos saat dibincangi sejumlah awak media, Rabu (24/11/2021).

Menurutnya, adanya kondisi demikian, sehingga diperlukan adanya campur tangan pemerintah daerah, terutama dalam upaya meningkatkan perekonomian masyarakat lokal, khususnya pada sektor pertanian.

Politisi dari Fraksi Partai Golongan Karya (Golkar) Kalteng ini juga mengatakan bahwa pada pekan lalu, telah melakukan reses untuk menyerap sejumlah aspirasi masyarakat.

Dimana, diantaranya adalah berkenaan dengan adanya usulan bantuan untuk sektor pertanian. Seperti, warga Kecamatan Kahayan Hilir, tepatnya masyarakat Desa Purwodadi salah satunya mengeluhkan ketersediaan pupuk.

“Mereka disana mengharapkan adanya bantuan pupuk gratis dari pemerintah,” katanya.

Di kecamatan yang sama, terkhusus dalam bidang ekonomi menurutnya cukup banyak hal yang perlu diperbaiki atau dievaluasi, serta harus diperhatikan lebih lanjut oleh pemerintah.

“Kami juga menerima aspirasi dari masyarakat Desa Jabiren, dimana mereka meminta agar pemerintah dapat mengantisipasi jika terjadi anjloknya harga Karet,” katanya lagi.

Selain itu, Ketua Bapemperda DPRD Kalteng ini juga mengungkapkan dirinya sepemikiran dengan masyarakat terkait dengan harus adanya bantuan terkhusus Bibit Ikan Keramba, untuk memaksimalkan potensi atau aliran sungai yang ada.

“Di wilayah setempat juga ada Karang Taruna yang cukup aktif. Maka dari itu ada baiknya kalau mereka diberdayakan untuk hal – hal yang lebih produktif, sehingga mampu mendorong peningkatan ekonomi masyarakat setempat.” tandasnya. (YS)

TONTON JUGA BERITA VISUAL LAINNYA di 
KALTENGNEWS TV

Yundhi - Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *