Terkait Penelitian Obat-obatan dan Keberagaman Hayati, Direktur PPs-UPR Sambut Baik Tawaran Rencana Penelitian Bersama Dr. Apt. Kintoko

 Terkait Penelitian Obat-obatan dan Keberagaman Hayati, Direktur PPs-UPR Sambut Baik Tawaran Rencana Penelitian Bersama Dr. Apt. Kintoko

FOTO: Direktur Program Pascasarjana Universitas Palangka Raya (PPs-UPR) Prof. Dr. Ir. Yetrie Ludang, MP dalam kegiatan webinar Seri #11 mengusung tema ‘Hilirisasi dan Komersialisasi Hasil Riset Perguruan Tinggi’ melalui sambungan virtual zoom meeting, Senin (1/11/2021) pagi.

Kaltengnews.co.id – PALANGKA RAYA – Direktur Program Pascasarjana Universitas Palangka Raya (PPs-UPR) Prof. Dr. Ir. Yetrie Ludang, MP menyampaikan apresiasi kepada narasumber Dr. Apt. Kintoko, MSc yang telah berkenan hadir dan menyampaikan materi serta pengalamannya pada kegiatan Webinar Seri #11 mengusung tema ‘Hilirisasi dan Komersialisasi Hasil Riset Perguruan Tinggi’ melalui sambungan virtual zoom meeting, Senin (1/11/2021) pagi.

“Banyak pengetahuan dan pengalaman yang telah disampaikan oleh narasumber bapak Dr. Apt. Kintoko, MSc kepada peserta yang mengikuti kegiatan webinar hari ini, utamanya bagaimana menjadi seorang peneliti yang mampu menghasilkan karya ilmiah atau kekayaan intelektual, sekaligus pula menciptakan prospek usaha yang merupakan hasil dari kekayaan intelektual seorang peneliti,” ungkapnya.

 

Baca Juga : 

Persiapkan Civitas Akademisi Jadi Peneliti dan Bisnisman Handal, Program Pascasarjana UPR Gelar Webinar

 

Secara khusus, Prof. Yetrie, MP juga mengatakan bahwa pihaknya menyambut baik adanya rencana kedepan, dari bapak Dr. Apt. Kintoko, MSc yang akan membantu penelitian obat-obatan untuk keberagaman hayati.

“Saya sangat menyambut baik adanya rencana tersebut. Terlebih mengingat, saat ini UPR juga memiliki Pola Ilmiah Pokok (PIP) tentang ‘Pengembangan Ilmu Pengetahuan, Teknologi dan Seni dengan berorientasi kepada hutan rawa gambut, wilayah Daerah Aliran Sungai dan Lingkungannya.’ Dan, Program Pascasarjana UPR juga memiliki sejumlah program studi yang relevan dengan kebutuhan tersebut,” bebernya.

Lanjut Guru Besar Yang Ahli di Bidang Klimatologi Hutan dan Manajemen Industri ini mengungkapkan bahwa Kekayaan dan Keragaman Hayati yang terdapat di wilayah Kalimantan Tengah sangatlah melimpah.

Dalam upaya pelestarian dan pengembangannya, tentu diperlukan kontribusi positif dari kalangan civitas akademika Program Pascasarjana UPR. Dan, hal ini juga memiliki potensi untuk diteliti lebih mendalam.

“Saya juga berharap, melalui kerjasama tersebut dapat menjadi suatu sinergitas dalam mengimplementasikan Tri Dharma Perguruan Tinggi yakni Pengajaran, Penelitian dan Pengabdian yang dilaksanakan antar perguruan tinggi di Indonesia,” imbuhnya.

Dirinya juga menambahkan seraya berharap, terkait rencana tersebut dapat segera ditindaklanjuti, sekaligus pula sebagai bentuk kerjasama dan kemitraan antara peneliti dari perguruan tinggi di Indonesia. (YS)

 

TONTON JUGA BERITA VISUAL LAINNYA di 
KALTENGNEWS TV

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!