Srikandi DPRD Kalteng Suarakan Aspirasi Masyarakat

 Srikandi DPRD Kalteng Suarakan Aspirasi Masyarakat

FOTO: Wakil Rakyat asal Daerah Pemilihan (Dapil) Kalteng I, meliputi Kota Palangka Raya, Kabupaten Katingan dan Gunung Mas Dra. Kuwu Senilawati.

Kaltengnews.co.id – PALANGKA RAYA – Aspirasi terkait peningkatan sarana dan prasarana (Sapras) penunjang pemerataan pembangunan, baik itu di bidang pendidikan, kesehatan, infrastruktur, jaringan internet dan telekomunikasi, sampai saat ini masih mendominasi usulan masyarakat di sejumlah daerah, dalam kegiatan reses anggota DPRD Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng).

Hal tersebut diutarakan oleh Wakil Rakyat asal Daerah Pemilihan (Dapil) Kalteng I, meliputi Kota Palangka Raya, Kabupaten Katingan dan Gunung Mas Dra. Kuwu Senilawati, Kamis (25/11/2021).

“Berdasarkan hasil reses yang dilaksanakan beberapa waktu lalu, masyarakat telah menyampaikan sejumlah aspirasi yang berkaitan dengan beberapa hal yang dinilai perlu untuk segera ditindaklanjuti oleh instansi pemerintah daerah maupun pihak terkait lainnya,” ucapnya.

Lanjut Srikandi dari Fraksi Partai Gerindra ini juga menyebutkan bahwa peningkatan sarpras pendidikan dan kesehatan, merupakan kebutuhan dasar yang wajib diperhatikan oleh pemerintah daerah baik itu pemerintah provinsi, kabupaten dan kota se-Kalimantan Tengah.

“Masih banyak sekolah, mulai dari tingkat SD, SLTP, SLTA yang butuh peningkatan sarana dan prasarana gedung. Baik itu SD,SMP,SMA,SMK dan SLB,” bebernya.

Utamanya pada bidang kesehatan juga membutuhkan hal yang sama yakni peningkatan sarana bangunan juga peralatan baik di Puskesmas dan juga Pustu.

“Pustu ada tapi peralatannya juga masih belum ada. Sebagian ada namun ada pula yang masih belum tersedia atau memadai,” bebernya lagi.

Selain itu, Kuwu juga mengungkapkan bahwa pada bidang infrastruktur, internet dan telekomunikasi juga perlu mendapat perhatian.

“Peningkatan dan perbaikan jalan ruas Palangka Raya – Kurun juga menjadi harapan atau aspirasi masyarakat. Demikian juga pembangunan jaringan internet dan telekomunikasi yang dirasa sangat penting. Guna menunjang kelancaran proses belajar-mengajar, khususnya di tengah masa pandemi Covid-19 yang lebih mengutamakan pembelajaran secara online atau daring,” imbuhnya.

Ditambahkannya, hampir semua kecamatan dan desa di pelosok pada wilayah Kabupen Gunung Mas dan Katingan mengusulkan jaringan telekomunikasi.

“Sebab berdasarkan informasi dari warga setempat, kalau mau ada sinyal warga harus naik bukit atau pohon,” ujar Kuwu yang juga selaku Sekretaris Komisi III DPRD Kalteng tersebut.

Kuwu juga mengharapkan semua anggota dewan Dapil I bersama-sama mengawal aspirasi masyarakat ini.

Pihaknya juga mengharapkan agar pemerintah melalui dinas atau badan terkait dapat menindaklanjuti aspirasi masyarakat.

“Kami harapkan adanya respon positif dari semua pihak, menindaklanjuti aspirasi masyarakat. Sebab apa yang diusulkan merupakan sesuai yang riil atau benar-benar di butuhkan masyarakat.” tandasnya. (YS)

 

TONTON JUGA BERITA VISUAL LAINNYA di 
KALTENGNEWS TV

Yundhi - Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *