Rakor Percepatan Vaksinasi Kecamatan Sepang Dihadiri Danramil 1016-03 Sepang

 Rakor Percepatan Vaksinasi Kecamatan Sepang Dihadiri Danramil 1016-03 Sepang

FOTO : Kegiatan Rakor Percepatan Vaksinasi di Kecamatan Sepang yang dihadiri oleh Danramil 1016-03 Sepang Lettu Inf Juni Wijaya, S.Sos, Rabu (24/11/2021).

Kaltengnews.co.id – GUNUNG MAS – Upaya Pemerintah Kecamatan Sepang dalam percepatan dan pelaksanaan Vaksinasi terus di genjot, Unsur Muspika Kecamatan Sepang menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) percepatan program Vaksinasi Covid-19 bertempat di Gedung Pertemuan, Jalan Antang Toi, Km. 3, Kecamatan Sepang, Kabupaten Gunung Mas, Rabu (24/11/2021).

Hadir dalam rakor tersebut diantaranya, Camat Sepang Sayusdi, Danramil 1016-03/Sepang Lettu Inf Juni Wijaya, S.Sos beserta 2 orang Babinsa, Ketua BPBD Gumas Bapak Kampili, Kepala Puskesmas UPT Sepang dr. Ramada Siboro, Lurah Sepang Simin, Kades Sepang Kota, Kades Tampelas dan para tokoh se-Kecamatan Sepang.

Pada arahannya, Camat Sepang Sayusdi menyampaikan bahwa dalam rapat ini membahas tentang pelaksanaan vaksinasi yang harus dilaksanakan disetiap desa, kegiatan selama ini sudah berjalan baik harus terus ditingkatkan, meskipun ada yang belum di vaksin dengan berbagai sedikit kendala harus didata dan tentunya harus mengikuti vaksin guna mencapai herd immunity.

“Saya harapkan dengan adanya kegiatan rapat ini mengajak akan kesadarannya tentang betapa pentingnya melaksanakan vaksin agar terhindar dari penyebaran Covid-19 serta membantu pemerintah untuk memutus penyebaran Covid-19 di wilayah Kecamatan Sepang,” kata Camat.

Sementara itu, Danramil 1016-03/Sepang Lettu Inf Juni Wijaya, S.Sos yang hadir dalam rapat tersebut mengungkapkan bahwa pihaknya akan terus mendorong dan mendukung program Vaksinasi Covid-19 bersama-sama pemerintah kecamatan dan stakeholder terkait

“Mari kita terus mengajak warga dan bersama-sama kita berikan edukasi kepada warga tentang pentingnya melaksanakan Vaksinasi demi mencegah Covid – 19, sasaran warga sebagian belum ada yang di vaksinasi dan beragam alasan salah satunya saat di undang datang melaksanakan vaksinasi belum bisa hadir”, katanya

Menurutnya, tindakan antisipasi harus dilakukan mengingat situasi sekarang ini masih dalam masa Pandemi Covid-19, segala hal perlu dipersiapkan untuk mengantisipasi hal hal terburuk yang mungkin saja terjadi, termasuk lonjakan Covid-19 akibat kurang disiplinnya masyarakat untuk mematuhi anjuran Pemerintah dan protokol kesehatan.

“Semua tentunya sudah berbuat dan melakukan gagasan agar menjadi pemicu kepada warga supaya warga masyarakat turut mensukseskan program serbuan vaksinasi,” Pukas Danramil. (Pendim 1016/Plk/*)

 

TONTON JUGA BERITA VISUAL LAINNYA di 
KALTENGNEWS TV

Yundhi - Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *