Kotim Berencana Laksanakan PTM Secara Utuh

 Kotim Berencana Laksanakan PTM Secara Utuh

FOTO : Bupati Kotim, Halikinnor bersama pejabat daerah lainnya saat memantau pembelajaran tatap muka terbatas di salah satu SMP di Kota Sampit.

KALTENGNEWS.co.id – Sampit – Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur, menginginkan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) dilaksanakan secara penuh atau 100 persen. Sebab PTM yang dilaksanakan secara terbatas saat ini masih dirasa kurang maksimal.

“Selama pembelajaran jarak jauh lalu, banyak ketertinggalan dalam pembelajaran yang dilakukan. Sehingga pembelajaran tatap muka secara penuh sangat diinginkan,” kata Bupati Kotawaringin Timur, Halikinnor.

Halikinnor memantau sejumlah sekolah beberapa waktu lalu diketahui terjadi secara dalam jaringan. Menurut pengakuan para pelajar yang ia temui mereka sulit memahami pelajaran yang disampaikan secara daring.

Kendati demikian dia menyadari untuk melaksanakan PTM penuh tak bisa sembarangan. Meskipun, kurva Covid-19 di Kotim sudah melandai.

“Kami perlu evaluasi dulu, khususnya oleh Dinas Pendidikan Kotim. Mungkin untuk sekolah di pedalaman sudah bisa, tapi perkotaan kita lihat dulu,” jelasnya.

Ada sejumlah ketentuan dalam pertimbangan untuk PTM ini. Salah satunya zona sekitar sekolah. Jika sekolah berada di wilayah yang terindikasi pernah ada penderita Covid-19, maka PTM harus  ditunda.

Pun demikian dengan target vaksinasi yang akan mempengaruhi status Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), sehingga ia berharap  capaian vaksinasi segera tercapai dan status atau level PPKM menurun. Jadi PTM secara penuh di Kotim dapat dipertimbangkan. (aga)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!