Kawal Pilkades, Satpol PP Katingan Turunkan Dua Personel Setiap Desa

 Kawal Pilkades, Satpol PP Katingan Turunkan Dua Personel Setiap Desa

FOTO : Kasatpol PP Katingan, Pimanto saat menyematkan ban pengamanan kepada empat orang anggota Satpol PP secara simbolis di Mako Satpol PP Katingan, Kamis (18/11/2021).

KALTENGNEWS.co.id – KASONGAN – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Katingan gelar upacara pasukan pengamanan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak tanggal 23 November 2021, di halaman Mako Satpol PP Katingan, Kamis 18 November 2021.

Upacara pasukan dipimpin oleh Kasatpol PP Katingan Pimanto, dan sebagai perwira upacara dilaksanakan oleh Kepala Bidang Perlindungan Masyarakat, Wahiman. Kemudian, sebagai komandan upacara dipimpin oleh Kasubbid Satuan Linmas, Emo Tuah Pahlevi.

Usai kegiatan, Kasatpol PP Katingan Pimanto, melakukan penyematan ban pengamanan kepada empat orang anggota Satpol PP secara simbolis.

Kasatpol PP Katingan, Pimanto mengatakan kegiatan yang dilaksanakan ini dalam rangka persiapan pengamanan Pilkades serentak pada 23 November 2021 di 13 wilayah kecamatan di Kabupaten Katingan. Dan pada tahun ini ada sebanyak 42 desa yang melaksanakan Pilkades dan ada sebanyak 142 peserta calon Kepala Desa (Kades).

Sehingga dalam pengamanan Pilkades tersebut Kasatpol PP Katingan menurunkan sebanyak dua orang anggota yang bertugas untuk melakukan pengamanan setiap satu desa.

“Hari ini gelar apel pasukan khususnya anggota kita di Satpol PP. Mungkin besok kita akan ada lagi apel gabungan dengan pihak TNI/Polri di halaman kantor Bupati Katingan, dan pelepasan tim pengamanan tersebut secara resmi dilepas keberangkatannya oleh Pak Bupati Katingan,” jelas Pimanto, Kamis 18 November 2021.

Menurutnya, sebelumnya berangkat bertugas, anggota sudah diberikan arahan dan himbauan ketika sudah berada di tempat mereka nanti bertugas di setiap desa yang melaksanakan Pilkades, salah satunya adalah dalam rangka penertiban keamanan.

“Kita tegaskan ke anggota, bahwa pelaksanan Pilkdes harus aman dan tertib serta harus sukses. Itu adalah cita-cita dan program kami yang akan kami laksanakan di lapangan nanti. Kita mulai bertugas diperkirakan pada Sabtu ini sudah berangkat terutama bagi anggota yang wilayahnya cukup jauh seperti di bagian wilayah paling hulu dan wilayah paling hilir,” pungkasnya. (rul/aga)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *