Kaum Muda Barsel Dituntut Lebih Kreatif dan Inovatif

 Kaum Muda Barsel Dituntut Lebih Kreatif dan Inovatif

FOTO : Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Barito Selatan saat menggelar rapat komisi di ruang rapat ketua DPRD Barsel.

KALTENGNEWS.co.idBUNTOK – Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Barito Selatan, H. Raden Sudarto mengharapkan agar pemuda di daerah setempat bisa menjadi corong perjuangan aspirasi masyarakat bagi kemajuan daerah. Untuk itu, pemuda dan pemudi di Barsel harus lebih kreatif lagi dalam mengisi kemerdekaan di negeri ini, khususnya di daerah itu.

Jangan sampai kaum muda hanya menjadi penonton atau berharap menjadi pegawai negeri sipil (PNS) semata. Tapi haru bisa membuat usaha baru, sehingga membantu membuka lapangan kerja baru lagi.

“Saya mengharapkan generasi muda yang ada di Barsel ini, bisa lebih baik lagi dan memperjuangkan aspirasi apa yang sudah disampaikan oleh pemuda-pemuda kita yang terdahulu. Karena para pemuda adalah generasi penerus bangsa ini, termasuk pemuda di wilayah Barito Selatan,” kata Raden Sudarto, Senin (1/11/2021).

Menurut wakil rakyat itu, sebagaimana yang telah disampaikan oleh Bupati Barito Selatan, H. Eddy Raya Samsuri dalam pidatonya menyampaikan pada peringatan Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober lalu terkait pesan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali, bahwa besar harapan agar para pemuda Barsel bisa menjadi bagian terpenting sebagai pelopor kebangkitan pembangunan ekonomi dan sosial masyarakat.

Apalagi saat ini masyarakat tengah mengalami kesulitan dari segala sisi, akibat dari dampak pandemi Covid-19 yang cukup panjang.

“Besar harapan kita semua agar para pemuda di Barsel ke depannya akan lebih bagus lagi,” pungkasnya. (tu/aga)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!