Jelang Pileg 2024, Kader dan Simpatisan PKB Katingan Dicekoki Strategi

 Jelang Pileg 2024, Kader dan Simpatisan PKB Katingan Dicekoki Strategi

FOTO : Ketua DPW PKB Kalteng, Habib Ismail Bin Yahya saat menghadiri Rakercab DPC PKB Katingan, Minggu (7/11/2021).

KALTENGNEWS.co.id – KASONGAN – Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), Habib Ismail Bin Yahya berikan penekanan terhadap kader dan simpatisan partai untuk kemenangan pesta demokrasi tahun 2024 nanti.

Itu disampaikan Habib saat hadiri Rapat Kerja Cabang (Rakercab) Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PKB Katingan tahun 2021 di aula sekretariat Dewan Kerja Cabang Garda Bangsa Katingan, jalan Revolusi nomor 59 Kota Kasongan, Minggu 7 November 2021.

“Terkait pembenahan kaderisasi dan penataan struktur organisasi, baik itu di tingkat cabang sampai ke anak cabang yang kami tuangkan dalam program yang namanya reorganisasi. Kemudian masalah instruksi komunikasi dari DPP, DPW sampai ke DPC hingga DPAC harus terjalin dengan baik dan benar,” jelas Habib kepada Kaltengnews.co.id, Minggu 7 November 2021.

Konsolidasi partai khususnya DPC PKB Katingan sudah melaksanakan musyawarah cabang pada Maret 2021 lalu dan sudah banyak dilakukan pembenahan internal partai. Pembenahan dilakukan guna mempersatukan pengurus dan anggota agar tidak ada salah komunikasi dan sebagainya. Dan itu sudah biasa dalam sebuah organisasi partai.

“Apabila ada pengurus yang kurang aktif, maka kita akan lakukan jemput bola langsung. Jika memang keinginan mereka tidak berkiprah lagi, maka kita ada penegasan dan segera membuat laporan untuk usulkan pergantian antar waktu,” jelasnya.

Habib Ismail Bin Yahya menjelaskan, dalam menghadapi pesta demokrasi pihaknya telah persiapkan program strukturisasi prestasi. Program ini bertujuan untuk membangun sesuatu yang baru dan berbeda bahkan digadang-gadang menjadi percontohan bagi partai lain.

“Program ini yang akan kita bahas bersama di tingkat DPP, DPW dan DPC melalui instruksi partai. Jika kita melihat peluang dalam posisi PKB adalah sebagai partai nomor 3 di Kabupaten Katingan dengan sistem persebaran partainya nomor 2. Sedangkan kami ada 3 kursi persebarannya di 3 Dapil. Dan ini membuat nilai PKB berbeda sendiri dari beberapa partai lain di Katingan. Makanya kita dari bulan Juli sampai Desember 2021 menargetkan penataan internal sudah rampung,” ungkapnya. (Rul/aga)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *