Jelang Pemilu Serentak 2024, DPC PKB Katingan Matangkan Strategi

 Jelang Pemilu Serentak 2024, DPC PKB Katingan Matangkan Strategi

FOTO : Ketua DPC PKB Katingan, Sufian saat membuka kegiatan Rakercab di sekretariat Dewan Kerja Cabang Garda Bangsa Katingan, Minggu 7 November 2021.

KALTENGNEWS.co.id – KASONGAN – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Katingan gelar musyawarah Rapat Kerja Cabang (Rakercab) di aula Sekretariat Dewan Kerja Cabang Garda Bangsa Katingan, Minggu 7 November 2021.

Kegiatan Rakercab dengan tema ‘Bersatu, Bangkit, Bergerak dan Menang’ tersebut dibuka langsung Ketua DPC PKB Katingan Sufian. Turut hadir Ketua dan Pengurus Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKB Kalteng dan rombongan serta seluruh pengurus DPC PKB Katingan dan Dewan Pimpinan Anak Cabang (DPAC) dari 13 kecamatan se Katingan.

Ketua DPC PKB Katingan, Sufian mengatakan bahwa tujuan pelaksanaan musyawarah Rakercab ini untuk menghasilkan program kerja guna memenangkan Pileg tahun 2024.

Jika berbicara tentang strategi kemenangan, maka syarat mutlaknya adalah harus merangkul para pemilih dan memaksimalkan potensi orang-orang hebat.

“Saya berharap partai PKB ini dibangun dengan aturan, dengan tingkatan dan etika sebagai landasan moral. Artinya bahwa tiap tingkat partai harus saling percaya dan mempercayai. Ini perlu dicatat untuk semua simpatisan dan para kader partai,” tegas Sufian.

Salah satu pokok pembahasan musyawarah kali ini, yaitu meningkatkan perolehan kursi di DPRD Katingan menjadi 6 kursi PKB. Kemudian meningkatkan kursi di DPRD Provinsi Kalteng dari 1 kursi menjadi 2 kursi untuk daerah pemilihan 1, dan memperjuangkan minimal 1 kursi untuk DPR-RI.

Rakercab ini juga membahas strategi pencalonan dan kemenangan H. Abdul Muhaimin Iskandar atau akrab disapa Gus Ami menjadi Presiden Republik Indonesia tahun 2024.

“Semua program kegiatan DPP dan DPW akan menjadi program DPC PKB Katingan. Kami selaku pengurus partai meminta saran dan arahan terkait program kegiatan PKB nantinya,” pungkasnya.

Perlu diketahui, setelah selesainya pembukaan kegiatan Rakercab DPC PKB Katingan. Kemudian, dilanjutkan dengan sidang pleno kepengurusan. (Rul/aga)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *