Ini Cara Satlantas Polres Katingan Obati Trauma Healing Anak Korban Banjir

 Ini Cara Satlantas Polres Katingan Obati Trauma Healing Anak Korban Banjir

FOTO : Jajaran Satlantas Polres Katingan saat dampingi anak-anak pada kegiatan trauma healing di taman Religi Kota Kasongan.

KALTENGNEWS.co.id – KASONGAN – Satlantas Polres Katingan gelar kegiatan trauma healing dalam rangka menghibur anak-anak terdampak banjir dan membuka dapur umum, di taman Religi Kota Kasongan, Sabtu 20 November 2021.

Trauma healing ini adalah proses penyembuhan setelah trauma yang dilakukan agar seseorang bisa terus melanjutkan hidup tanpa bayang-bayang kejadian seperti mengalami dampak musibah banjir dan pandemi Covid-19 khususnya di Kabupaten Katingan.

Kapolres Katingan AKBP Paulus Sonny Bhakti Wibowo, mengatakan kegiatan trauma healing terhadap anak-anak maupun warga terdampak musibah banjir ini merupakan rangkaian pelaksanaan operasi Zebra Telabang 2021 oleh Satlantas Polres Katingan.

FOTO : Kapolres Katingan AKBP Paulus Sonny Bhakti Wibowo, saat memberikan bingkisan kepada anak-anak korban banjir.

Salah satu maksud dan tujuan adalah untuk memberikan pendampingan psikologi sosial kepada mereka agar bisa lebih ceria, tidak trauma setelah mengalami dampak dari pandemi Covid-19 bahkan saat ini juga terdampak musibah banjir.

“Mungkin saat ini mereka sudah terkikis hak-haknya atau kebebasan dalam bermain dan hal sebagainya. Oleh sebab itu, kita berupaya untuk mengembalikan kepercayaan diri kepada anak-anak. Kebetulan saat ini momennya memang pas dan bertepatan pada hari anak sedunia pada Sabtu 20 November 2021,” jelas Kapolres Katingan AKBP Paulus Sonny Bhakti Wibowo, Sabtu 20 November 2021.

Kapolres Katingan berharap kegiatan yang dilaksanakan ini dapat memberikan manfaat yang besar terutama bagi anak-anak untuk tetap kuat, ceria, dan optimis dalam melihat masa depannya untuk tidak kehilangan hak-haknya sebagai anak-anak untuk bermain ceria.

“Mudah-mudahan kegiatan ini bisa bermanfaat bagi seluruh warga kita. Sekarang musibah banjir di Katingan mulai surut, dan aktifitas masyarakat juga kembali normal, serta bisa beraktifitas dengan tenang. Terkait korban jiwa dampak banjir masih tidak ada laporan, sementara cukup besar,” tukasnya.

Ditempat yang sama. Kasatlantas Polres Katingan Iptu Lenina Olin, mengatakan pelaksanaan trauma healing juga bertepatan dengan hari anak sedunia, sekaligus dari Satlantas melakukan sosialisasi tentang berlalu lintas dalam rangka operasi Zebra Telabang 2021, mulai 15 sampai 28 November 2021. Dalam kesempatan itu, Satlantas Polres Katingan tidak lupa memberikan bantuan sosial berupa sembako kepada para lansia.

“Trauma healing, jajaran Satlantas Polres Katingan sekaligus membagikan beberapa hadiah dan makanan, mengajak mereka bermain, belajar dan bernyanyi. Dengan kegiatan pendampingan ini agar anak-anak tetap semangat dalam belajar dan bermain untuk menghindari trauma pasca banjir dan pandemi Covid-19,” ungkap Kasatlantas Iptu Lenina Olin. (rul/aga)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *