Hormati Pejuang Bangsa, Gelora Kalteng Ziarah Makam Pahlawan

 Hormati Pejuang Bangsa, Gelora Kalteng Ziarah Makam Pahlawan

FOTO : Jajaran DPW Gelora Kalimantan Tengah dan DPD Gelora Palangka Raya saat foto bersama usai berziarah di Makam Pahlawan Tjilik Riwut Kota Palangka Raya, Kamis (11/11/2021).

 

KALTENGNEWS.co.id – PALANGKA RAYA – DPW Gelora Kalimantan Tengah dan DPD Palangka Raya berziarah di Taman Makam Pahlawan Sanaman Lampang Km 2 Jalan Tjilik Riwut, Palangka Raya, Kamis (11/11/2021).

Prosesi itu dimulai dengan upacara peringatan Hari Pahlawan kemudian dilanjutkan dengan tabur bunga ke sejumlah makam para pahlawan yang telah gugur berjuang merebut dan pertahankan kemerdekaan.

Ketua DPW Gelora Kalteng, Elyas menyampaikan bahwa terdapat empat hal yang bisa diteladani dari perjuangan para pahlawan.

“Pertama adalah keteguhan dalam perjuangan. Kemauan yang sekeras besi untuk merdeka. Ketulusan tidak menanti balasan dan keempat menanam untuk generasi Ibu Pertiwi,” tandasnya

Contoh dari empat hal tersebut adalah sosok gubernur pertama Kalimantan Tengah, Tjilik Riwut.

“Ini adalah makam Tjilik Riwut, pahlawan nasional dari Kalimantan Tengah. Jati diri beliau memiliki empat hal yang saya sampaikan tadi, semoga kita mampu meneladani perjuangan beliau untuk mempertahankan Kemerdekaan bangsa ini selamanya,” pintanya.

Seperti diketahui, kegiatan memperingati Hari Pahlawan 10 November serentak dilaksanakan oleh jajaran struktur Partai Gelora Indonesia dari tingkat DPN, DPW dan DPD di seluruh Indonesia. (aga)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *