Diterjang Banjir, Rumah Dinas Tenaga Kesehatan di Kamipang Ambruk

 Diterjang Banjir, Rumah Dinas Tenaga Kesehatan di Kamipang Ambruk

FOTO : Kondisi rumah dinas kesehatan di Desa Baun Bango, Kecamatan Kamipang, Kabupaten Katingan yang ambruk diterjang banjir

KALTENGNEWSco.id – KASONGAN – Akibat terjangan bencana alam berupa musibah banjir di Kabupaten Katingan menyebabkan salah satu bangunan rumah dinas yang ditempati tenaga kesehatan di Desa Baun Bango, Kecamatan Kamipang, Kabupaten Katingan diduga ambruk, pada 23 November 2021.

Informasi yang didapat, bahwa bangunan rumah dinas berbahan kayu dan dibawahnya berbahan tongkat beton tersebut dibangun pemerintah daerah pada tahun 2007 dan ditempati satu orang tenaga kesehatan. Namun saat kejadian rumah dalam keadaan kosong dan ditinggalkan karena terendam banjir.

“Karena kejadian ini, semua barang berharga tidak bisa diselamatkan. Kejadian ini tidak ada korban, namun barang berharga seperti Laptop, Kulkas dan barang-barang lainnya tidak bisa diselamatkan. Sampai sekarang masih terendam banjir,” ucap Penjabat Kepala Desa Baun Bango Deden Indrawan, Kamis 25 November 2021.

Sementara Kepala Dinas Kesehatan Katingan, dr Robertus Pramuryanto, mengakui bahwa rumah dinas tenaga kesehatan di Desa Baon Bango Kecamatan Kamipang yang ambruk.

Pasalnya, rumah dinas tersebut memang tidak layak lagi untuk ditempati. sebab, bangunannya sudah mengalami keretakan di beberapa sisi dinding bangunan dan saat itu dalam kondisi diterjang banjir.

“Akibat, adanya musibah banjir beberapa kali yang melanda di Desa Baon Bango Kecamatan Kamipang tersebut mengakibatkan rumah dinas kesehatan juga ikut terendam. Hingga sekarang tenaga kesehatan yang ditugaskan terpaksa mengungsi ke tempat lain,” ungkapnya. (rul/aga)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *