APBD Barsel Tahun 2022 Ditetapkan Rp 1,019 Triliun

 APBD Barsel Tahun 2022 Ditetapkan Rp 1,019 Triliun

FOTO : Ketua DPRD Barito Selatan, HM Farid Yusran didampingi Ketua Komisi I, H. Raden Sudarto memberikan keterangan pers.

KALTENGNEWS.co.idBUNTOK – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Barito Selatan (Barsel) Ir HM Farid Yusran MM mengatakan, Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Barito Selatan tahun 2022 sebesar Rp 1,019 triliun.

Menurut Farid, dalam pembahasan yang dilakukan legislatif bersama eksekutif pada Jumat (26/11/2021) lalu, tentunya tidak mengulang atau membahas tentang Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA PPAS) yang sudah dibahas dan disepakati sebelumnya.

“Akan tetapi dalam pembahasan itu, hanya sebatas melihat dan merapikan serta memperbaiki apa saja yang masih kurang, sehingga perlu diperbaiki,” jelas Farid.

Politikus dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Barito Selatan itu mengatakan, berdasarkan hasil pembahasan yang sudah dilakukan, ada kekurangan yang belum dimasukan dalam Raperda APBD 2022.

Dikatakan wakil rakyat dapil I Barsel itu, adapun kekurangan yang masih belum dimasukan tersebut yakni alokasi anggaran untuk penanganan Corona Virus Disease-19 (Covid-19) lebih besar 5 sampai 10 persen dari tahun sebelumnya.

Menurut dia, hal itu berdasarkan Surat Edaran Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia Nomor 910/4350/SJ tertanggal 16 Agustus 2021 tentang kebijakan dalam penyusunan APBD 2022.

“Sedangkan pada pembahasan KUA PPAS, sudah menyiapkan seperlima dari tahun sebelumnya, sehingga dalam pembahasan ini anggaran untuk penanganan Covid- 19 sudah dilakukan penambahan sesuai Surat Menteri Dalam Negeri tersebut,” ungkapnya. (tu/aga)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!