Vaksinasi Covid-19 Dinilai Belum Capai Target

 Vaksinasi Covid-19 Dinilai Belum Capai Target

FOTO : Bupati Barito Selatan, H. Eddy Raya Samsuri saat meresmikan TPA Sanitary Landfile di Kota Buntok.

KALTENGNEWS.co.idBUNTOK Bupati Barito Selatan H Eddy Raya Samsuri mengatakan, vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Barito Selatan belum mencapai target. Yaitu 70 persen. Fakta di lapangan, warga Barsel secara kes­eluruhan yang sudah divaksin baru mencapai 30 persen. Akibatnya, Bar­sel yang sebelumnya ditetapkan be­rada pada level dua Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), kembali lagi ke level tiga.

Padahal selama ini, pemerintah daerah bersama instansi-instansi lainnya seperti Kodim 1012 Bun­tok, Polres Barsel, Kejaksaan Neg­eri Buntok serta instansi lainnya terus gencar melaksanakan vak­sinasi massal, baik untuk masyar­akat umum, aparatur sipil negara (ASN), pelajar maupun para lanjut usia (lansia) di wilayah Barsel.

“Dengan harapan, pencapaian target vaksinasi Covid-19 di Kabu­paten Barsel dapat tercapai,” kata Eddy Raya Samsuri.

Menurut bupati, walaupun saat ini pencapaian target vaksinasi Covid-19 masih 30 persen dan Ka­bupaten Barsel kembali ke level tiga, pemerintah daerah tetap optimistis, vaksinasi akan mencapai target dan Barsel akan berada di zona hijau.

“Kita tetap optimistis, vaksinasi Covid-19 akan mencapai target dan Kabupaten Barsel akan berada di zona hijau,” tegasnya.

Kepada Dinas Kesehatan Ka­bupaten Barito Selatan, kata Eddy Raya Samsuri, diharapkan untuk sesegera mungkin mengusulkan kembali kepada pemerintah pusat dan Pemerintah Provinsi (Pem­prov) Kalimantan Tengah agar Barsel bisa diprioritaskan terkait penambahan vaksin Covid-19.

“Sebab dengan dilakukannya vaksinasi, herd immunity atau keke­balan kelompok di Kabupaten Barsel dapat tercapai 70 persen hingga akhir tahun 2021 dan ini merupakan tanggung jawab kita semua, teruta­ma pemerintah daerah,” ungkapnya.

Orang nomor satu di Bumi Da­hani Dahanai Tuntung Tulus ini menambahkan, terkait masyarakat yang hendak divaksinasi agar bisa bersabar. Karena masih menunggu datangnya vaksin dari pemerintah pusat dan Pemprov Kalteng.

“Sehing­ga nantinya, vaksinasi Covid-19 juga akan kembali kita laksanakan sece­pat mungkin,” ujarnya. (tu/aga)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!