Pilih Ketua dan Pengurus Baru, DPC PPP Katingan Gelar Muscab

 Pilih Ketua dan Pengurus Baru, DPC PPP Katingan Gelar Muscab

FOTO : Suasana saat pelaksaan Muscab Ke V DPC PPP Katingan di aula losmen Citra Katingan, Minggu 17 Oktober 2021.

KALTENGNEWS.co.id – KASONGAN – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Katingan gelar Musyawarah Cabang (Muscab) ke V guna memilih ketua dan pengurus masa bhakti 2021-2026, di aula Losmen Citra Katingan, Minggu 17 Oktober 2021.

Turut hadir membuka kegiatan Muscab Ke V tersebut yakni Wakil Bupati Katingan Sunardi N.T Litang. Kemudian, hadir juga Ketua DPW PPP Provinsi Kalteng Awaluddin Noor beserta jajarannya, Ketua Wanita PPP Provinsi Kalteng, Ketua DPC PPP Katingan, Ketua PC NU Katingan, para simpatisan PPP, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan tamu undangan yang hadir.

Dalam kesempatan itu. Wakil Bupati Katingan Sunardi N.T Litang, menyambut baik pelaksanaan Muscab DPC PPP Katingan. Dirinya menaruh kepercayaan kepada semua Kader PPP akan mampu bersaing di kanca perpolitik.

” Untuk diketahui, pemerintah daerah sudah menyalurkan dana bantuan kepada partai politik di Kabupaten Katingan setiap tahunnya. Ini dilakukan dalam rangka mendukung kelancaran program-program partai politik, jadi dengan bantuan ini tinggal masing-masing dari pengurus dalam pengelolaannya,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua DPW PPP Provinsi Kalteng Awaluddin Noor, berharap untuk proses pengkaderiasi Muscab ke V DPC PPP Katingan bisa berjalan dengan baik dan aman.

Menurutnya, bahwa pelaksanaan Muscab PPP hasil Muktamar di Kota Makasar dan zona lainnya memutuskan bahwa dalam hal pelaksanaan nya tidak seperti pada era waktu dulu yang hanya memilih ketua saja. Namun, sekarang pemilihan ketua sekaligus langsung pemilihan tim Formatur.

” Program PPP tidak hanya di pembangunan fisik, tetapi juga pembangunan spritual dalam membangun akhlak keimanan kita. Oleh sebab itu, diharapkan juga kader-kader lainnya harus bisa menang pada pelaksanaan pesta demokrasi tahun berikutnya,” jelas Awaluddin Noor.

Ditempat yang sama. Ketua DPC PPP Katingan H Hanafi, mengatakan selama menjabat Ketua DPC Partai Persatuan Pembangunan Katingan periode tahun 2017- 2021 sudah melaksanakan Musyawarah Kecamatan (Muscam) pada tahun 2018. Ini dilakukan dalam rangka membentuk kepengurusan Pimpinan Anak Cabang (PAC) di setiap kecamatan di Kabupaten Katingan.

Berkaitan dengan pelaksanaan Muscab Ke V PPP dalam rangka pemilihan Ketua dan Pengurus periode 2021-2026. Dirinya berharap dapat berjalan lancar dan aman, hingga berakhirnya acara. Saya juga berharap ada kader-kader DPC Kabupaten Katingan maupun PAC Kecamatan bisa maju pada pemilihan Legislatif tahun depan.

” Tentunya satu yang kita harapkan bersama dari sebuah regenerasi ini, Musyawarah Cabang yang dilaksanakan ini harus benar-benar menjadi Musyawarah Cabang yang terbaik. Sehingga kader-kader baru yang ada nanti dapat memperkuat posisi partai dan menjadi titik kebangkitan Partai Persatuan Pembangunan di Kabupaten Katingan,” jelas Hanafi. (rul/aga)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *