Nilai Penanganan Covid-19 di Barsel Cukup Baik

 Nilai Penanganan Covid-19 di Barsel Cukup Baik

FOTO : Anggota DPRD Barito Selatan (Barsel), Harmanes SE.

KALTENGNEWS.co.id – BUNTOK – Penanganan Covid-19 di wilayah Kabupaten Barito Selatan sudah cukup maksimal, mengingat banyak kurangnya warga yang tidak terdampak virus corona.

Hal tersebut disampaikan Anggota DPRD Barito Selatan (Barsel), Harmanes SE kalau dia mengakui penangan sudah cukup baik.

Hanya saja, Ia mengingatkan Dinas Kesehatan agar tidak kendor melakukan upaya pencegahan gelombang tsunami Covid-19 yang disebutkan bisa bermutasi.

“Memang faktanya begitu kita semua turun, semua pilar turun, semua masyarakat membantu, akhirnya Covid-19 bisa tertangani dengan baik. Memang cepat naik, tapi cepat juga itu landainya dengan waktu yang sesingkat-singkatnya,” tuturnya, Jumat (29/10/2021).

Menurut politikus PDI Perjuangan ini, kondisi saat ini merupakan kondisi rawan terhadap penularan virus. Sehingga, abai dan lengah sedikit akan menyebabkan gelombang tsunami penularan virus.

Untuk itu, Ia terus mengingatkan Pemkab Barsel agar tetap waspada terhadap mutasi varian baru dari Sars Cov-2 ini.

“Covid ini kayak tsunami, tenang-tenang tiba-tiba dia mukulnya di belakang. Ini kan kejadian yang kedua. Sekarang sudah ada lagi varian Mu. Mudah-mudahan kita tetap pada kondisi yang waspada sehingga nanti kita kalau ada apa-apa cepat bisa atasi,” pungkasnya. (TU/AGA)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!