Fokus APBD 2022 Adalah Pemulihan Ekonomi Covid-19

 Fokus APBD 2022 Adalah Pemulihan Ekonomi Covid-19

Foto : DPRD Barsel menegaskan bahwa berdasarkan petunjuk pemerintah pusat, APBD Tahun 2022 harus berfokus pada pemulihan ekonomi rakyat dan penanganan dampak Covid-19.

KALTENGNEWS.co.id – BUNTOK – Ketua DPRD Kabupaten Barito Selatan, Ir. HM. Farid Yusran mengungkapkan berdasarkan pentunjuk dari pusat, Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Tahun 2022 harus difokuskan untuk menangani dampak Covid-19 dan pemulihan ekonomi nasional.

Hal ini, sebutnya, merupakan petunjuk yang disampaikan oleh kementerian dalam negeri kepada para anggota DPRD Barsel yang mengikuti bimbingan teknis (Bimtek) penyusunan APBD Tahun 2022 di Banjarmasin, Kalimantan Selatan yang dilaksanakan pada tanggal 4 – 7 Oktober 2021 lalu.

“Penanggulangan Covid-19 dalam rangka menghentikan penyebaran virus Covid-19 ini. Yang kedua adalah pemulihan ekonomi masyarakat yang dua tahun ini morat-marit akibat pandemi Covid-19 ini. Nah ini belum kita lihat hasilnya, seperti apa di sini (Barsel)!” tuturnya, seusai memimpin rapat pembahasan Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) antara Banggar DPRD dan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Barsel, Jumat (8/10/2021).

Lanjut Farid, dua hal inilah yang semestinya menjadi fokus dalam rancangan APBD Barsel untuk tahun anggaran 2022 yang saat ini mulai dibahas.

“Intinya dua hal itu saja, jadi kita kemaren ingin memastikan apa sih 2022 ini fokusnya dari pusat sampai ke daerah? Ternyata dua hal itu,” tukas politisi PDI Perjuangan ini menambahkan. (tu/aga)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!