Camat Harus Aktif Bina Wilayahnya

 Camat Harus Aktif Bina Wilayahnya

FOTO : Ketua Komisi l DPRD Barito Selatan (Barsel), H Raden Sudarto.

KALTENGNEWS.co.id – BUNTOK – Peran Camat dalam membina pemerintah desa. Ini sangat penting agar aktif melakukan pembinaan terhadap desa di wilayahnya.Hal tersebut disampaikan Ketua Komisi l DPRD Barito Selatan (Barsel), H Raden Sudarto SH, Jumat (29/10/2021).

Dengan adanya pembinaan dari camat, diharapkan tidak ada kepala desa atau perangkat desa yang tersangkut permasalahan hukum ke depannya, sehingga pembangunan di tingkat desa dilaksanakan sebagaimana mestinya.

“Jadi saya minta kepada camat agar aktif membina desa, bisa  perlu camat hendaknya rutin turun langsung ke desa,” ucap Raden.

Menurut politikus PDI Perjuangan ini, camat hendaknya dapat membantu kepala desa dalam hal menyampaikan laporan realisasi anggaran, dan berbagai hal lainnya.

“Peran camat dalam membina pemerintah desa sangat penting,” tegasnya.

Menurutnya, pembinaan tersebut dilakukan kepada pemerintah desa supaya roda pemerintahan dan pembangunan di desa dapat berjalan baik sesuai dengan ketentuan.

“Memang seluruh Camat di Barsel telah menjalankan tugas dengan baik. Saya berharap hal itu dapat dipertahankan dan ditingkatkan desa sempat,” pungkasnya. (TU/AGA)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!