Seluruh Pegawai DPRD Barsel Divaksinasi Covid-19

 Seluruh Pegawai DPRD Barsel Divaksinasi Covid-19

Foto : Guna menekan angka penyebaran Covid-19, seluruh pegawai di DPRD Barsel divaksinasi.

KALTENGNEWS.co.id BUNTOK – Seluruh pegawai DPRD Kabupaten Barito Selatan, baik yang berstatus ASN tidak terkecuali yang masih pegawai honorer divaksinasi Covid-19 yang pertama pada Sabtu (14/9/2021).

Ketua DPRD Barsel, H M Farid Yusran mengatakan, usulan pengadaan vaksin bagi pegawai DPRD tersebut sudah diusulkan beberapa bulan yang lalu.

“Alhamdulillah usulan kita dikabulkan oleh Kepala Dinas Kesehatan, karena pegawai kita banyak yang belum menerima vaksin beserta keluarganya. Setidaknya untuk 100 orang lah,” ucap Farid kepada kaltengtoday.

Dalam kesempatan itu, dirinya mengimbau kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, dengan disiplin menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menghindari kerumunan serta mengurangi mobilitas.

Selain itu, ia juga mengingatkan masyarakat yang belum divaksin COVID-19 untuk segera mendaftarkan diri mengikuti kegiatan vaksinasi. Sebab hal itu guna mengurangi resiko terpaparnya Covid-19 dan memutus rantai penyebarannya.

“Seluruh kegiatan kita juga di DPRD saat ini saya cancel dan ditunda karena masuk Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4. Sehingga tidak ada kegiatan dan tatap muka,” ungkapnya.

Seluruh peniadaan kegiatan di DPRD sendiri, lanjut dia, dijadwalkan hingga tanggal 17 Agustus mendatang. Namun tidak menutup kemungkinan jadwal tersebut akan diperpanjang mengikuti situasi PPKM yang ditetapkan oleh pemerintah.

“Daripada kita menjadi cluster baru penyebaran Covid-19 nantinya, takut seperti itu,” pungkasnya. (tu/aga)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!