Selain Infrastruktur, Kartu Tani Jadi Prioritas

 Selain Infrastruktur, Kartu Tani Jadi Prioritas

FOTO : Ketua DPRD Barito Selatan Ir, HM Farid Yusran.

KALTENGNEWS.co.idBUNTOK – Selain infrastruktur, pembangunan ekonomi pertanian dan kartu tani menjadi salah satu prioritas usulan warga tiga desa di Kecamatan Gunung Bintang Awai (GBA), Kabupaten Barito Selatan. Hal ini dikatakan anggota DPRD Barito Selatan, Putri Siti Rohmawati, Senin (27/9/2021).

Putri Siti Rohmawati mengatakan, bahwa usulan prioritas itu, disampaikan saat dia melaksanakan reses perseorangan di Desa Ngurit, Patas I dan Malungai.

“Selain infrastruktur jalan dan sarana kesehatan, terutama warga di Desa Ngurit dan Desa Bintang Ara juga meminta pembangunan ekonomi di sektor pertanian berupa bantuan benih, pupuk serta racun,” ungkapnya.

Warga Desa Ngurit dan Bintang Ara juga mengharapkan kepada pemerintah agar bisa membantu mereka untuk mendapatkan kartu tani, supaya bisa mendukung pengembangan pertanian di desa mereka. Kenapa kartu tani merupakan salah satu usulan prioritas yang sangat mendesak. Karena hal itu berkaitan dengan program pemerintah pusat menyangkut jaminan bagi para petani supaya bisa mendapatkan pupuk, racun dan benih bersubsidi.

“Apalagi di Kabupaten Barito Utara para petaninya sudah memanfaatkan kartu tani. Itu yang menjadi harapan para petani, karena berguna untuk mereka, agar bisa mendapatkan pupuk, racun dan benih dengan harga murah,” jelasnya. (tu/aga)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!