Relawan PP Barsel Peduli Korban Banjir Katingan 

 Relawan PP Barsel Peduli Korban Banjir Katingan 

FOTO : MPC PP Barito Selatan, MPC PP Katingan serta Sapma PP Katingan saat menyalurkan paket Sembako kepada masyarakat terdampak banjir pada Minggu 12 September 2021.

KALTENGNEWS.co.id – KASONGAN – Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila (PP) Kabupaten Barito Selatan, didampingi Pengurus MPC PP Katingan dan Satuan Siswa, Pelajar dan Mahasiswa (Sapma) PP Katingan melaksanakan kegiatan aksi kemanusiaan peduli korban banjir, pada Minggu 12 September 2021.

Aksi kemanusiaan peduli korban banjir tersebut, ada kurang lebih sebanyak 150 paket sembako yang terdiri berupa beras, gula, minyak goreng, mie instan, dan teh yang disalurkan kepada masyarakat Kabupaten Katingan khususnya Kota Kasongan.

Ketua MPC PP Kabupaten Barito Selatan, Jailani, menyampaikan kegiatan yang dilaksanakan merupakan suatu bentuk keperdulian Pemuda Pancasila terhadap masyarakat yang terdampak musibah banjir. Pasalnya, ini merupakan kewajiban dari Pemuda Pancasila untuk saling tolong menolong saudara-saudaranya di kala mengalami musibah yang terjadi seperti di Kabupaten Katingan.

“Saya bersama teman-teman dari Barito Selatan sudah melihat di beberapa media sosial tentang saudara-saudara kita disini yang sedang terkena musibah bencana alam banjir. Sehingga kami mempunyai inisiatif untuk penggalangan dana, setelah terkumpul langsung ke Katingan dengan mendistribusikan paket sembako kepada masyarakat yang benar-benar membutuhkannya,” ungkap Jailani, Minggu 12 September 2021.

Dirinya menyampaikan ucapan rasa syukur karena sudah sampai ke Kabupaten Katingan. Sebab, sebelumnya dalam perjalanan saat melewati jalan Bukit Rawi ternyata sepanjang jalan sudah terendam banjir.

“Ada tiga titik banjir yang kita lewati di sana. Alhamdulillah, kami juga sampai ke Kabupaten Katingan. Mudah-mudahan ini bisa bermanfaat dan menjadi berkah untuk warga di sini. Kami ucapkan terimakasih juga kepada pengurus Pemuda Pancasila bung Wiwin Susanto, bersama Ketua Sapma Pemuda Pancasila, Nirwansyah yang sudah hadir bersama kami untuk menyalurkan bantuan sembako ini,” katanya.

Ditempat yang sama. Pengurus dari MPC PP Kabupaten Katingan, Wiwin Susanto, merasa sangat bersyukur dan mengucapkan ribuan terimakasih serta memberikan penghargaan sebesar-besarnya kepada relawan MPC PP Kabupaten Barito Selatan atas kepeduliannya terhadap masyarakat terdampak musibah banjir di Katingan.

Wiwin Susanto, juga berharap dengan adanya bantuan sembako kepada masyarakat tentunya dapat bermanfaat, dan mengurangi beban hidup saat mengalami musibah yang terjadi.

“Harapan kita, setelah menyalurkan bantuan sembako dan kembali pulang ke kampung halamannya semoga selalu dalam keadaan sehat, dalam perjalan tidak ada kendala apapun. Sekali lagi kami ucapkan terimakasih, karena ini adalah hal yang sangat membahagiakan bagi kami atas kepedulian Pemuda Pancasila Barito Selatan,” singkatnya. (rul/aga)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *