Peringati HUT Lalu Lintas Bhayangkara Ke 66, Satlantas Polres Katingan Kembali Gelar Vaksinasi Drive Thru

 Peringati HUT Lalu Lintas Bhayangkara Ke 66, Satlantas Polres Katingan Kembali Gelar Vaksinasi Drive Thru

FOTO : Polres Katingan, AKBP Paulus Sonny Bhakti Wibowo SIK didampingi Kasatlantas Polres Katingan Iptu Lenina Olin, saat melaksanakan Vaksinasi Drive Thru.

 

KALTENGNEWS.co.id – KASONGAN – Dalam rangka memperingati hari ulang tahun Lalu Lintas Bhayangkara ke-66 tahun. Satlantas Polres Katingan mengelar kegiatan vaksinasi drive thru, di Jalan Tilung kawasan Taman Hijau Kasongan, Kelurahan Kasongan Lama, Kecamatan Katingan Hilir, Kabupaten Katingan, pada Sabtu 18 September 2021.

Kapolres Katingan AKBP Paulus Sonny Bhakti Wibowo, melalui Kasatlantas Iptu Lenina Olin, menjelaskan kegiatan tersebut merupakan yang ketiga kali di Kabupaten Katingan. Kegiatan juga menindak lanjuti inisiasi Polda Kalteng dalam rangka mempercepat warga untuk divaksin, sehingga apa yang menjadi target pemerintah antara lain untuk mengurangi terjadi penyebaran maupun meminimalisir pandemi covid-19.

“Vaksinasi drive thru ini menyasar para pengemudi kendaraan yang melintas di wilayah Taman Hujiu Kasongan. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka HUT Lalu Lintas yang ke 66 tahun, sekaligus mendukung program pemerintah dalam mensukseskan vaksinasi untuk pengendalian serta pencegahan dan penyebaran Covid-19,” jelas Kapolres Katingan AKBP Paulus Sonny Bhakti Wibowo, melalui Kasatlantas Iptu Lenina Olin.

Lanjutnya, Kegiatan ini juga dalam prakteknya sama dengan kegiatan yang sudah dilaksanakan, yakni para peserta yang akan disuntik vaksin tetap berada di kendaraan atau mobilnya masing-masing.

“Sebelum peserta divaksin tetap dilakukan tahapan pemeriksaan kesehatan. Agar kegiatan vaksinasi ini lebih praktis tidak menyebabkan kerumunan orang yang mengantri,” pungkasnya. (rul/aga)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!