Peningkatan Infrastruktur Jalan Penghubung dan Bantuan Bibit Masih Menjadi Usulan Utama Warga

 Peningkatan Infrastruktur Jalan Penghubung dan Bantuan Bibit Masih Menjadi Usulan Utama Warga

FOTO: Anggota Komisi II DPRD Kalteng, Natalia, ST., saat melakukan kegiatan Reses Perseorangan Pimpinan dan Anggota DPRD Kalteng Masa Persidangan II Tahun Sidang 2021.

Kaltengnews.co.id – PALANGKA RAYA – Kebutuhan akan adanya peningkatan infrastruktur berupa drainase dan jalan, serta bantuan bibit ternak dan alat tangkap ikan nampaknya masih menjadi usulan utama atau aspirasi masyarakat kepada wakil rakyat yang duduk di DPRD Provinsi Kalimantan Tengah.

Hal tersebut, sebagaimana disampaikan oleh Anggota Komisi II DPRD Kalteng, Natalia, ST., saat dikonfirmasi Kaltengnews.co.id, melalui pesan WhatsApp pribadinya, Rabu (8/9/2021).

Lanjut Srikandi Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Provinsi Kalimantan Tengah ini mengatakan bahwa dirinya saat ini tengah melakukan kegiatan Reses Perseorangan Pimpinan dan Anggota DPRD Kalteng Masa Persidangan II Tahun Sidang 2021.

Dimana, pada kegiatan tersebut Natalia melakukan kunjungan ke sejumlah desa di Kabupaten Gunung Mas, diantaranya Desa Tewai Baru, Desa Taringen, Desa Takaras dan Desa Tampelas.

Secara umum, Wakil Rakyat asal Daerah Pemilihan (Dapil) Kalteng I, meliputi Kota Palangka Raya, Kabupaten Katingan dan Gunung Mas ini juga menyebutkan bahwa ada beberapa usulan atau aspirasi yang disampaikan oleh masyarakat yang juga menjadi konstituennya, seperti adanya usulan penyediaan gorong-gorong untuk Desa Tampelas.

Kemudian, penyediaan/peningkatan drainase untuk Desa Tewai Baru; peningkatan jalan di Desa Tarusan Danum menuju Pendahara; serta ada pula yang mengusulkan bantuan bibit ternak dan alat tangkap ikan berupa jala/jaring.

“Usulan masyarakat tersebut, tentunya menjadi hal yang patut didukung dan ditindaklanjuti oleh pemerintah daerah, melalui instansi dinas terkait. Sebab, hal tersebut masih berkenaan dengan kehidupan masyarakat setempat, terutama dalam upaya mendukung peningkatan perekonomian masyarakat lokal,” ujarnya.

Legislator Perempuan yang membidangi Perekonomian dan Sumber Daya Alam (SDA) ini juga menambahkan bahwasanya usulan atau aspirasi masyarakat tersebut, selanjutnya akan disampaikan kepada pemerintah daerah, dengan harapan dapat segera ditindaklanjuti oleh instansi dinas terkait. (YS)

TONTON JUGA BERITA VISUAL LAINNYA di 
KALTENGNEWS TV

Yundhi - Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *