Peduli Bencana Banjir Katingan, PWI Kalteng Salurkan 1 Ton Beras

 Peduli Bencana Banjir Katingan, PWI Kalteng Salurkan 1 Ton Beras

FOTO : Ketua PWI Kalteng, Haris Sadikin didampingi didampingi Pengurus PWI Katingan saat menyerahkan bantuan beras kepada Camat Kamipang, Minggu 19 September 2021.

KALTENGNEWS.co.id – KASONGAN – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) melaksanakan kegiatan aksi sosial dengan mendistribusikan bantuan beras untuk meringankan beban masyarakat terdampak musibah banjir di wilayah hilir Kabupaten Katingan yaitu khususnya Kecamatan Kamipang.

Bantuan sembako diserahkan langsung oleh Ketua PWI Kalteng Haris Sadikin, didampingi Sekretarisnya Ika Lelunu, yang kemudian diterima oleh Camat Kamipang Ade Irwan, di depan halaman kantor Camat Kamipang, Minggu 19 September 2021.

Turut hadri juga mendampingi dari pengurus PWI Kalteng yaitu Heriadi dan Juniardi. Kemudian juga hadir mendampingi dari Pengurus PWI Katingan yaitu Ketua Aris Munandar, dan Sekretaris Suwandi Trismayadi, serta anggota lainnya Annas Rullah, Abdul Gapur, M. Isnaini dan Hari Susilo.

Ketua PWI Kalteng, Aris Sadikin, mengatakan bantuan yang disalurkan ini adalah bantuan donasi dari teman-teman media dan juga para mitra kerja dari perusahaan besar swasta.

Berdasarkan kesepakatan bahwa dari hasil donasi atau dana yang dikumpulkan melalui PWI Kalteng, kemudian dibelikan berbagai sembako, berupa 1 ton beras, 60 dus mie instan, dan 50 tabak telor atau sebanyak 1.500 butir telor.

“Bantuan sembako ini pada intinya silahkan kepada pihak Camat Kamipang yang mengaturnya. Apakah ini dibuatkan dapur umum sehingga dibagikan ke masyarakat atau nanti seperti apa teknisnya. Karena Camat yang lebih tau, karena beliau ini yang punya wilayah untuk di salurkan kembali ke desa-desa yang terdampak,” jelas Ketua PWI Kalteng Aris Sadikin, Minggu 19 September 2021.

Lanjutnya, mengatakan memang dirinya juga tahu bahwa musibah banjir ini sudah hampir sepekan lebih melanda di kawasan Kabupaten Katingan. Namun, ada sebagian wilayah atau desa yang sudah surut di Kecamatan Kamipang. Akan tetapi dari PWI mengantisipasi juga untuk pasca banjir, karena masyarakat masih ada yang belum bisa bekerja maksimal sehingga tetap membutuhkan bantuan-bantuan.

“Bantuan yang kami lakukan tidak hanya di Kabupaten Katingan saja. Di daerah Kotawaringin Timur dan Murung Raya sudah bergerak juga. Nah, baru kemaren pada hari Sabtu kita di Kota Palangkaraya melakukan aksi yang sama. Kemudian, pada hari ini di Kabupaten Katingan. Insya Allah kegiatan ini tidak berakhir sampai disini saja dan selalu berjalan,” ungkapnya.

Sementara itu. Camat Kamipang, Ade Irwan, mengatakan mewakili seluruh masyarakat Kamipang mengucapkan ribuan terimakasih kepada teman-teman PWI Kalteng dan PWI Katingan yang sudah menyisihkan sebagian dari rezekinya untuk membantu warga kecamatan Kamipang yang terdampak banjir saat ini.

“Di wilayah Kecamatan Kamipang ini adalah kecamatan yang paling lama terdampak musibah banjir bisa sampai dua hingga tiga bulan lamanya. Saat ini sudah hampir satu bulan kita terdampak banjir. Kecamatan Kamipang mempunyai sembilan desa dan dua dusun. Sampai saat ini masih ada enam desa dan dua duan yang terendam banjir, sementara untuk tiga desa sudah surut sehingga masyarakatnya sudah mulai beraktifitas,” jelas Ade Irwan.

Terkait bantuan yang diterima sampai saat ini. Menurutnya di Kecamatan Kamipang, bantuan yang diterima. Pihaknya pun tidak bisa berkata apa-apa lagi selain dari pada ucapakan terimakasih kepada seluruh relawan maupun bantuan dari berbagai pihak yang sudah sampai ke Kecamatan Kamipang.

“Tentu kami dari Kecamatan Kamipang sudah mengkoordinir ke desa-desa agar seluruh Satgasnya berperan aktif dalam membantu masyarakat baik bantuan-bantuan yang sudah bisa distribusikan. Kemudian, bantuan ini disalurkan ke pihak desa untuk mengatur agar tidak terjadi hal -hal yang tidak di inginkan di lapangan,” pungkasnya. (Rul/aga)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!