Pantau Ketat Penyaluran Bansos di Barsel

 Pantau Ketat Penyaluran Bansos di Barsel

Foto : Ketua Komisi III  DPRD Barsel, H. Zainal Khairuddin, SP ( tengah) bersama anggota M. Rizky. AP  (kiri) saat  memantau langsung penyaluran Bansos di Tabak Kanilan, GBA, Kamis (19/8/2021).

KALTENGNEWS.co.id – BUNTOK – Guna memastikan bahwa penyaluran bantuan sosial (Bansos) penanganan dampak Covid-19 tepat sasaran kepada masyarakat, Ketua Komisi I DPRD Barito Selatan, H Zainal Khairuddin, turun langsung ke Desa Tabak Kanilan, Kecamatan Gunung Bintang Awai (GBA), Kamis (19/9/2021).

Dalam kunjungan tersebut, dirinya didampingi oleh anggota DPRD lainnya, yaitu M.Rizki Astrya Perdana.

“Ini adalah upaya kami dari DPRD agar Bansos tersebut tepat sasaran dan data Bansos bisa dipertanggungjawabkan,” terang Zainal, Sabtu (21/9/2021).

Politisi PPP ini juga mengatakan, selain melakukan pemantauan secara langsung penyaluran Bansos. Pihaknya juga menyempatkan diri untuk mengunjungi Desa Wungkur Baru eks transmigrasi untuk menanggapi keluhan dan usulan masyarakat setempat.

Ada beberapa keluhan, yaitu seperti permasalahan infrastruktur serta jaringan sinyal internet yang kurang bagus. Dimana saat ini kegiatan belajar mengajar dan kegiatan pemerintahan desa melalui jaringan internet kurang lancar akibat permasalahan itu.

“Mereka juga menyampaikan kesulitan akses jalan yang rusak dan belum di aspal. Selain itu, pengurusan sertifikat tanah hak milik untuk warga desa sebagian tidak bisa di proses oleh Badan Pertanahan Nasional (BPN),” bebernya.

Dari keluhan masyarakat itu, lanjut dia, pihaknya akan segera menindaklanjuti dan menyampaikan kepada pemerintah daerah melalui pihak terkait untuk menyelesaikannya secara bersama-sama.

“Usulan infrastruktur juga kita tanggapi melalui rapat badan anggaran perubahan nanti,” tutupnya mengakhiri. (tu/aga)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!