Misi Kemanusiaan, PKS Katingan Blusukan Bantu Warga Terdampak Banjir

 Misi Kemanusiaan, PKS Katingan Blusukan Bantu Warga Terdampak Banjir

FOTO : Ketua DPD PKS Katingan, Muhammad Ramadhani KM. Litang turun langsung ke lokasi banjir untuk membagikan bantuan Sembako kepada warga Desa Telaga yang terdampak, Kamis (23/9/2021).

 

KALTENGNEWS.co.id – KASONGAN – Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Katingan kembali mendistribusikan bantuan kepada korban terdampak musibah banjir di daerahnya, Kamis (23/9/2021).

Ketua DPD PKS Katingan, Muhammad Ramadhani KM. Litang menuturkan bahwa salah satu wilayah terdampak banjir yang kini cukup parah dialami warga Desa Telaga, Kecamatan Kamipang. Bahkan musibah banjir di desa ini telah berlangsung sekitar satu bulan terakhir.

“DPD PKS Katingan telah mendistribusikan sebanyak 350 paket Sembako, popok serta Pembalut wanita, obat-obatan ringan seperti paracetamol, obat diare, minyak kayu putih, balsem hingga obat nyamuk dan pakaian layak pakai,” ungkapnya, Kamis (23/9/2021).

FOTO : Ketua DPD PKS Katingan, Muhammad Ramadhani KM. Litang saat menyerahkan bantuan sosial kepada warga terdampak banjir.

Dirinya berharap, langkah nyata partai berideologi Pancasila, Islamisme, dan Fundamentalisme Islam tersebut mampu meringankan sedikit penderitaan warga selama musibah banjir.

“Semoga semua instansi lebih bersinergi untuk saling bahu membahu membantu para korban banjir yang kini dialami warga di bagian Selatan Katingan,” harapnya.

Aksi bantuan sosial berupa Sembako yang dilakukan DPD PKS Katingan kepada korban banjir 2021 tersebut, sudah dilakukan di 12 desa. Tidak hanya itu, aksi sosial semacam ini juga rutin dilakukan partai identik warna putih tersebut sejak beberapa tahun terakhir.

Sementara itu, Sekjen DPD PKS Katingan, Restu Adi Wijaya menuturkan bahwa dengan berbagai keterbatasan yang ada tidak melunturkan semangat dan optimisme partainya untuk melaksanakan misi bantuan kemanusiaan para korban banjir.

“Semoga dengan bantuan Sembako ini bisa meringankan masyarakat yang terdampak banjir, meski dengan keterbatasan bantuan yang bisa kami dibagikan,” pungkasnya. (rul/aga)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *