Menjadi Program Pascasarjana Terdepan Di Kalimantan Tengah, PPs-UPR Targetkan Tahun 2022 Seluruh Prodi Kantongi Akreditasi

 Menjadi Program Pascasarjana Terdepan Di Kalimantan Tengah, PPs-UPR Targetkan Tahun 2022 Seluruh Prodi Kantongi Akreditasi

FOTO: Gedung Program Pascasarjana UPR.

Kaltengnews.co.id – PALANGKA RAYA – Universitas Palangka Raya (UPR) melalui Program Pascasarjana (PPs) UPR terus menunjukkan sejumlah kemajuan dan eksistensinya, untuk menjadikan Program Pascasarjana UPR terdepan di wilayah Kalimantan Tengah yang tentunya memiliki kualitas unggul dan berdaya saing global.

Dimana, prestasi yang patut diapresiasi dan dibanggakan, dibawah kepemimpinan Direktur PPs-UPR Prof. Dr. Ir. Yetrie Ludang, MP., selama menahkodai (memimpin, red) Program Pascasarjana UPR, yakni telah berhasil melakukan reakreditasi untuk 2 (dua) program studi di Program Pascasarjana UPR yang dari semula masih berakreditasi ‘Baik atau setara C,’ kini naik menjadi berakreditasi ‘Baik Sekali atau setara B.’

Adapun 2 (dua) program studi yang dimaksudkan tersebut, yakni Program Studi Magister (S2) Pendidikan Luar Sekolah (PLS) dan Program Studi Magister (S2) Pendidikan Ilmu Kimia di Program Pascasarjana UPR yang telah mendapat penilaian, pengakuan dan penetapan dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT).

Sebagaimana pemberitaan sebelumnya, diketahui bahwa memang tidaklah mudah untuk melakukan reakreditasi, karena itu dibutuhkan suatu komitmen dan kerjasama yang baik antar pihak, untuk dapat melalui seluruh tahapan yang ada.

Baca Juga :
• Mantap, Kerjasama Yang Solid Hantarkan Magister Pendidikan Kimia PPs-UPR Raih Akreditasi ‘Baik Sekali’

• Sukses Raih Akreditasi Baik Sekali, Prodi Magister PLS PPS-UPR Gelar Acara Syukuran Sederhana 

 

Direktur Program Pascasarjana UPR Prof. Dr. Ir. Yetrie Ludang, MP menyampaikan meski Di Tahun 2021 ini pihaknya telah berhasil melakukan reakreditasi untuk 2 program studi, itu bukan berarti membuat mereka cepat berpuas diri.

Sebab, dari 12 program studi yang ada di bawah Program Pascasarjana UPR, ada beberapa program studi yang masih belum berakreditasi, dan ada juga masa akreditasinya akan segera berakhir.

“Untuk itu, kami pun menargetkan untuk tahun 2022 mendatang, seluruh program studi yang ada di Program Pascasarjana UPR, dapat mengantongi akreditasi dari BAN-PT,” ujarnya.

Lebih dalam, Guru Besar yang memiliki dedikasi tinggi untuk terus mengembangkan Program Pascasarjana UPR menjadi yang terdepan di wilayah Kalimantan Tengah ini mengajak seluruh program studi dapat mempersiapkan diri sedari dini.

“Terlebih, mengingat sejumlah persyaratan yang ditetapkan dan dipersyaratkan oleh BAN-PT, memang tidaklah sedikit dan itu semuanya harus dipenuhi. Oleh karena itu, memang harus dipersiapkan dari sekarang,” imbuhnya.

Guru Besar penuh terobosan ini juga menambahkan bahwasanya upaya persiapan reakreditasi yang dilakukan tersebut, tentunya dalam rangka peningkatan mutu pendidikan, sekaligus pula senada dengan Indikator Kinerja Utama (IKU) Rektor dan IKU Kemendikbud RI.

Hal ini sejalan dengan moto dari Program Pascasarjana UPR yakni ‘Harati Bacahaya Kilau Bintang’ menuju UPR Jaya Raya. (YS)

TONTON JUGA BERITA VISUAL LAINNYA di 
KALTENGNEWS TV

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!