Jarliansyah : Masyarakat Diminta Berperan Sukseskan Program Vaksinasi

 Jarliansyah : Masyarakat Diminta Berperan Sukseskan Program Vaksinasi

Foto : H. Jarliansyah.

KALTENGNEWS.co.id BUNTOK – Anggota DPRD Kabupaten Barito Selatan, H. Jarliansyah mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk berpartisipasi dan ikut mendukung mensukseskan program vaksinasi COVID-19 oleh pemerintah.

“Saya menghimbau agar masyarakat ikut serta mensukseskan program vaksinasi ini dalam setiap kegiatan reses kemarin,” ajaknya, Kamis (5/9/2021).

Selain itu, sambungnya, masyarakat juga diharapkan mendukung pemerintah dalam menjalankan program Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) demi memutus rantai penyebaran Covid-19 yang lebih luas.

Dalam kegiatan reses, dirinya mengimbau kepada RT dan RW agar tetap mengingatkan warganya untuk bisa mengikuti kegiatan vaksinasi. Karena vaksinasi tidak berbahaya dan sangat bermanfaat bagi warga.

Meski demikian, ia tetap mengingatkan kepada pemerintah pusat dan Pemkab Barsel selaku pemegang kebijakan program vaksinasi wilayah, agar dilakukan secara merata tanpa terkecuali. Sehingga, pembentukan kekebalan kelompok terhadap penularan COVID-19 dapat terealisasi secara baik.

“Saya harap koordinasi pemerintah pusat dan daerah, khususnya Barsel itu bisa berjalan dengan baik. Sehingga program vaksinasi bisa mencapai maksimal, seperti yang ditargetkan minimal 70 persen warga Barsel bisa tervaksinasi akhir Agustus ini,” ungkapnya.

Masih dikatakan Politisi PDIP Barsel itu, kegiatan vaksinasi pemerintah yang sudah berjalan dilingkungan legislator setidaknya akan menjadi contoh bagi masyarakat untuk bersedia di vaksin.

“Insya Allah setelah vaksinasi pembentukan imunitas yang sempurna, sehingga masyarakat tidak perlu takut melaksanakan vaksin,” tutupnya. (tu/aga)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!